HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pemda Pultab Diminta Tetapkan Tarif Bongkar Muat di Pelabuhan Tampi

Views: 20
Read Time:1 Minute, 35 Second

Detektif.co.id.Taliabu – Jumat, 22/01/2021. Warga Pulau Taliabu mengeluh soal belum adanya ketetapan yang jelas soal tarif bongkar muat pada koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pada pelabuhan Tanpi Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Keluhan tersebut disampaikan akibat adanya patokan harga yang tidak menentu dalam jasa bongkar muat disetiap kali ada kapal masuk maupun bertolak dipelabuhan Tersebut.

Ali, salah satu warga pengguna Jasa Bongkar muat dipelabuhan tersebut mengungkapkan bahwa belum adanya tarif yang jelas akan menyulitkan masyarakat karena TKBM bisa saja mematok harga dengan sebebasnya kepada masyarakat yang bisa berimbas kepada naiknya harga barang dipasaran jika pengguna Jasa Bongkar muat adalah para pedagang.

Selain tarif bongkar muat, warga juga mengeluhkan biaya transportasi pasca dialihkannya aktifitas kapal dari pelabuhan Bobong, Ibukota Kabupaten Pultab ke Dermaga Tampi Desa Talo.

“Seharusnya, Pemerintah harus menetapkan standar tarif bagi pengguna transportasi khususnya Bentor. Karna bayangkan saja, kalau penumpang yang hendak ke Bobong dipatok Rp.50.000 untuk satu penumpang, apalagi kita bersama keluarga, bagi saya ini sangat berat ” Lanjut Ali.

Saat ditemui, Ketua TKBM Pelabuhan Bobong, Lisman memberikan keterangan terkait hal tersebut. Kepada detektif dirinya mengatakan bahwa dirinya telah 3 kali menyurat kepada instansi terkait guna di selenggarakannya pembahasan tarif bongkar muat dipelabuhan dan menghadirkan pihak pihak terkait termasuk dari TKBM sebagai penyedia jasa tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan.

Upaya tersebut dilakukan supaya ada sebuah kesepakatan bersama dalam bentuk tertulis untuk dapat di jadikan dasar patokan harga tarif bongkar muat di pelabuhan. Untuk itu pihak sahabandar sebagai otoritas pelabuhan dapat mengawasi penerapan tarif tersebut.

“terkait hal itu, pertama saya sudah menyurat kedinas perindagkop yang membidangi perdagangan dan dua kali ke dinas perhubungan, tapi sampai hari ini belum juga ada tanggapan. Bahkan kami juga Pernah sampaikan ke DPRD melalui rapat komisi 3 baru baru ini” ungkapnya.

Hendak dikonfirmasi, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan dan Kadis Perindagkop Pulau Taliabu tidak berada dikantor masing-masing. (Deni.R)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musisi Lokal Pulau Taliabu Gelar Konser Amal Untuk Korban Bencana Alam di Indonesia

Jum Jan 22 , 2021
Detektif.co.id Taliabu – Sejumlah Musisi Lokal Pulau Taliabu kembali menggelar konser amal dalam penggalangan dana dipelataran pantai Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat pada Jumat, 22/01/2021 pagi tadi Konser yang bertajuk “Taliabu untuk Indonesia” itu digelar oleh Musisi yang terdiri dari Rahmin Muhdin, Ikal Fairuz, Legos, Zul Fauji Ruslan, Virginia Ramlan, […]