HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pemkab Blora MoU dengan UPBJJ-UT Semarang Guna Tingkatkan SDM

Views: 16
Read Time:1 Minute, 35 Second

BLORA – Bupati Blora. H. Arief Rohman laksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Semarang tentang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan dilaksanakan Bupati bersama dengan Kepala UPBJJ-UT Semarang Dra. Barokah Widuroyekti, di ruang rapat Bupati, yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Bappeda, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Blora, Selasa siang (25/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi niat baik UPBJJ-UT Semarang yang menyatakan kesiapannya untuk membantu Kabupaten Blora dalam hal pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada UPBJJ-UT Semarang yang telah bersedia membantu penyelenggaraan pendidikan tinggi di sini. Dengan adanya MoU ini kita berharap kedepan sektor-sektor apa saja yang bisa dikerjasamakan bisa dipertajam,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, UT memiliki kelebihan, dan daya tarik tersendiri bari warga Blora yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan pekerjaan sehari-hari dalam waktu lama.

“Wujud kerjasamanya seperti apa tolong nanti segera disosialisasikan. Seperti untuk guru-guru yang belum S1, kemudian para perangkat desa yang ingin kuliah, dan lainnya. Termasuk jika ada kemungkinan pemberian beasiswa, nanti bisa dibahas teknisnya,” sambung Bupati.

Pihaknya ingin agar pembangunan di Kabupaten Blora selain fokus pada infrastruktur fisik juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Sementara itu, Kepala UPBJJ-UT Semarang Dra. Barokah Widuroyekti, mengatakan bahwa untuk program UPBJJ ini memang diperuntukkan bagi non fresh graduate. Seperti para pegawai, karyawan perusahaan, guru, dan sebagainya yang sebelumnya belum sarjana ingin melanjutkan ke S1.

“Terimakasih Bapak Bupati atas kesediannya menerima kami, dan menjalin MoU dengan UPBJJ-UT Semarang. Kami siap membantu Blora dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Memang sasaran kami bukan fresh graduate agar tidak beririsan dengan perguruan tinggi negeri. Kami siap memberikan beasiswa untuk mahasiswa jika memang memungkinkan, dan memenuhi persyaratan,” papar Barokah Widuroyekti.

Acara dilanjutkan dengan dialog bersama, dan foto bersama dengan menunjukkan dokumen MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. (Hans)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gawat.!, PT. BEST Buang limbah cair seenaknya di sungai Deli, Keluarkan Aroma Bau Busuk

Sel Mei 25 , 2021
Medan Utara – Perusahaan tersebut bernama PT. BEST Medan, perusahaan tersebut mengelola industri minyak goreng i dan berada di tengah padat penduduk antara warga perbatasan Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli dengan Kelurahan Brayan kota Kecamatan Medan Barat. Di bagian belakang perusahaan PT. BEST ditemukan gorong-gorong pembuangan limbah cair dari […]