HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pencuri Motor, Ponsel, dan Perhiasan dengan modus Menawarkan Perkerjaan Berhasil Ditangkap Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya 

Views: 20
Read Time:1 Minute, 4 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya mengamankan seorang tersangka pencurian sepeda motor dan hape serta perhiasan berinisial DA (30) di rumahnya di wilayah Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin mengatakan, penangkapan tersangka pencurian tersebut merupakan hasil penyelidikan beberapa hari atas laporan korban berinisial FA(27) warga Ciamis pada 28 Januari 2021 lalu.

“Alhamdulillah, tersangka dapat kami amankan di rumahnya,”kata kapolesk Minggu (07/02/2021).

Ia menambahkan modus tersangka dalam melancarkan aksinya yakni dengan menawarkan sebuah pekerjaan kepada korbannya di media sosial. Setelah ada calon korbannya, tersangka kemudian mengajak korban untuk dilakukan wawancara.

“Tersangka ini mengaku sebagai HRD sebuah perusahaan dan menawarkan pekerjaaan kepada korban sebagai leader SPG,” tambah kapolsek.

Ia menuturkan, setelah bertemu dengan korban, tersangka meminta korban untuk melepas perhiasannya dan hapenya ke tas dan dititipkan ke istri tersangka dengan dalih pada saat wawancara tidak boleh mengenakan perhiasan.

“Korban kemudian diajak tersangka untuk membeli materai ke mini market, tapi setelah korban masuk si tersangka ini kabur dengan membawa sepeda motor korban.

tersangka kini sudah ditahan di ruang tahanan Mapolsek Cihideung dan dijerat pasal 378 KUH Pidana tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Sudah kita tahan dan dalam pengembangan kasusnya. Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Nmax dan 2 buah cincin,” pungkas kapolsek. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Khusus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Berhasil Meringkus Anggota Geng Motor Yang Menyamar Jadi Pasien RS

Ming Feb 7 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id–Sejumlah anggota geng motor yang kabur dari kejaran Tim Khusus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya akhirnya berhasil diciduk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Minggu (07/02/2021). Petugas mendapati anggota geng motor itu sedang berpura-pura sakit dan jadi pasien. Mereka duduk-duduk di lorong Instalasi Gawat Darurat (IGD) […]