Penerima Program BPNT di Bojong Tritura Pangalayungan Kota Tasikmalaya Keluhkan Saldo Kartunya Kosong

Views: 591
Read Time:1 Minute, 18 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada program BPNT di Kampung Bojong Tritura Rw 19 Kelurahan Panglayungan , Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, hanya bisa gigit jari.

Karena, saldo di Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat transaksi di e-waroeng ternyata kosong .

Kejadian ini sudah berlangsung beberapa bulan bahkan setahun lebih. Namun sampai sekarang belum ada perhatian dari pihak terkait.

Akibatnya, mereka dalam setiap bulannya tidak mendapat manfaat dari program BPNT tersebut.

Padahal ratusan KPM lain, kartu KKS-nya lancar saat digesek di e-waroeng. Dan mereka pun membawa pulang paket sembako yang isinya berupa beras, telor,

Masyarakat berharap mendapat kepastian kapan kartu KKS-nya di isi karena sangat membutuhkan untuk menyambung hidup.

Salah satu keluarga penerima manfaat, warga Bojong Tritura RT 02 RW 19 Kelurahan Panglayungan , Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Eti Rohaeti (50) menjelaskan kalau saldo di kartunya kosong.

Saldo selalu kosong dan ini sudah berlangsung beberapa tahun semenjak menerima kartu KKS . Sembako pun tidak menerima dalam program BPNT tersebut. Padahal kami sangat membutuhkan bantuan tersebut guna meringankan kebutuhan sehari-hari,” kata Eti kamis (25/02/2021).

Ia hanya bisa mengelus dada ketika setiap pencairan BPNT dirinya ikut ngantri bersama penerima lainya untuk mencairkan bantuan.

Namun saat digesek hasilnya sama seperti bulan bulan sebelumnya saldo KKS-nya nol.

Bantuan semacam ini sangat di harapkan untuk meringankan resiko dapur,” tambah eti.

hal senda di utarakan oleh Wiwi (65) seorang lansia yang kesehariannya mengandalkan belas kasihan dari warga. Ia menuturkan sejak menerima kartu KKS program BPNT sampai sekarang saldonya Nol sedangkan hidup saya sangat membutuhkan bantuan tersebut pungkas Wiwi. (AR)

Baca Juga :  Polsek Kawalu dan Tim Inafis Datangi Penemuan Mayat Perempuan Mengambang di Kolam
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Serka A. Rumbawa Cek Edukasi Prokes di Acara Sosialisasi Cash Form Work (CFW), Program Kotaku Tahun 2021

Jum Feb 26 , 2021
  Surakarta- detektif.co.id Bertempat di Aula Kelurahan Kemlayan Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka A. Rumbawa menghadiri dan mengecek Kegiatan Sosialisasi Cash Form Work ( CFW ) Tahun 2021, Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU ) Hayu selaku Fasilitator 004 Kotaku wilayah Serengan menyampaikan tujuan Cash Form […]
detektif.co.id