HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pengedar Sabu Seberat 1,23 Gram Berhasil Diringkus Satnarkoba Polres Tasikmalaya

Views: 22
Read Time:1 Minute, 57 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Pelaku pengedar Narkoba jenis sabu berhasil di ringkus Satnarkoba Polres Tasikmalaya selasa (26/01/2021).

Tersangka Jajang alias Bonel (40) pengedar narkoba jenis sabu seberat 0,83 gram yang ditangkap di Terminal Bus Singaparna, Selasa (26/01/2021).

Selain itu Satnarkoba Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan dua tersangka pengedar sabu lainnya Ahmad Yusup dan Dede Aris yang Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Dari hasil penangkapan kedua tersangka tersebut polisi berhasil mengamankan narkotika sabu seberat 0,40 gram. Sabu diduga akan dikonsumsi dan diedarkan atau dijual kepada konsumen di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono menjelaskan, Satnarkoba Polres Tasikmalaya telah berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis kristal atau sabu.

Pengungkapan kasus ini, berawal dari waktu kejadian Sabtu lalu (16/01/2021) sekira pukul 00.30 di Terminal Bus Singaparna tepatnya di Desa Singasari Kecamatan Singaparna beberapa waktu lalu.

“Tersangka membeli langsung narkotika jenis kristal atau sabu ke daerah Kampung Ambon Jakarta. Setelah mendapatkan barang, tersangka langsung kembali ke Singaparna,” ujar kapolres.

Ia menuturkan diduga tersangka akan menggunakan kristal sabu tersebut untuk dikonsumsi, dijual dan diedarkan kembali obat narkotika terlarang tersebut.

Dalam penangkapan terhadap tersangka Jajang alias Bonel (40), tertangkap tangan tersangka membawa satu bungkus plastik bening yang diduga didalamnya narkotika jenis kristal sabu yang dibalut dengan tisu berwarna putih yang disimpan di saku celana pendeknya.

Selain itu, tersangka juga menyimpan dua buah plastik bening yang diduga didalamnya berisi narkotika jenis kristal sabu yang juga dibalut dengan tisu warna putih disimpan di dalam topi yang sedang digunakan. Tersangka bersama barang bukti narkotika dibawa ke Polres Tasikmalaya, untuk diamankan,” terang kapolres.

Ia menambahkan, Satnarkoba Polres Tasikmalaya juga berhasil mengamankan dua tersangka pengedar sabu lainnya Ahmad Yusup dan Dede Aris yang Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

“Dari hasil penangkapan kedua tersangka tersebut polisi berhasil mengamankan narkotika jenis kristal sabu seberat 0,40 gram. Yang diduga akan dikonsumsi dan diedarkan atau dijual kepada konsumen di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Satnarkoba Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan narkotika jenis kristal sabu dari dua TKP di Terminal Singaparna dan Cipatujah, 0,83 gram ditambah 0,40 gram keseluruhannya adalah 1,23 gram.

“Ketiga tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) Junto 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika. Dengan ancaman kurungan penjara empat sampai 12 tahun,” pungkaa Rimsyah. ( AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan SPBU, Polsek Cikijing Dengan Humanis Berikan Himbauan Penerapan Prokes

Sel Jan 26 , 2021
Majalengka, detektif.co.id – Dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19, Polsek Cikijing Polres Majalengka terus gencar menggelar patroli sekaligus melaksanakan operasi yustisi, untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan baik di siang hari maupun di Malam hari. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Cikijing Polres Majalengka, yang gencar melakukan Patroli sekaligus Operasi […]