HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021, Di Kelurahan Cipedes Kota Tasikmalaya

Views: 36
Read Time:1 Minute, 19 Second

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021, Di Kelurahan Cipedes Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya, detektif.co.id–Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. digelar di Aula Kantor Kelurahan Cipedes Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya senin (22/02/2021).

Penyuluhan ini dilaksanakan dalam Rangka Pelaksanaan Program Strategis Nasional oleh Kementrian Argaria dan tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Pertanahan Kota Tasikmalaya Suwondo sekaligus sebagai Ketua Tim PTSL dan dihadiri Camat kecamatan Cipedes ,Lurah Cipedes dan Lurah Panglayungan Suandana dan Perkwakilan Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya serta Para RT/RW Kelurahan Cipedes dan panglayungan.

Dalam sambutannya Ketua Tim PTSL dari Pertanahan Kota Tasikmalaya Suwondo menyampaikan, bahwa melalui penyuluhan Pendaftran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Program pemerintah memberikan jaminan kepastiaan hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat, serta metode PTSL ini merupakan inovasi Pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sebagai berikut, Sandang pangan, dan papan Program tersebut dituangkan dalam peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018, PTSL yang populer dengan istilah sertipikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

Selain itu masyarakat yang telah mendapatkan sertipikat dapat menjadi sertipikat tersebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan barhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang bertujuan untuk:

1 Percepatan pemberian kapasitas hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat.

2. Menungkatkan kesejahtraan dan kemakmuran masyarakat serta ekonomi Negara.

3. Mengurangi dan mencegah sengketa dan konflik pertanahan,” pungkas Suwondo. (AR)

 

 

 

 

 

 

 

.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Geng Motor di Kota Tasikmalaya  Bawa Sajam Dijebloskan ke Penjara

Sen Feb 22 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id–Tim Maung Galunggung Polresta Kota Tasikmalaya mengamankan Orang yang diduga anggota geng motor di jalan Bebedahan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya minggu kemarin (21/02/2021). Menurut Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhiman mengatakan, pada penangkapan anggota geng motor yang dilakukan Tim Maung Galunggung tersebut, satu orang di antaranya telah ditahan […]