HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Peran Ganda Kowad Ditengah Tuntutan Profesi

Views: 17
Read Time:1 Minute, 43 Second

Semarang – detektif.co.id
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. menghadiri acara hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Darat ke-59 di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Selasa (22/12).

Peringatan HUT yang bertepatan dengan hari Ibu ke-92 ini diikuti seluruh jajaran Kotama TNI AD secara virtual dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ibu Raksakarini Sri Sena Ibu Hetty Andika Perkasa. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama oleh Kasad dengan pihak terkait untuk proses pembangunan Smart Digital Kampus Universitas Jenderal Achmad Yani dan Perumahan Pribadi Prajurit dari program perumahan Pemerintah. Konsep “Smart Campus” yang akan dibangun direncanakan memuat nilai-nilai historis, konsep go green, hemat energi, asri dan terbuka.

New Universitas Jenderal Achmad Yani yang berada di Cimahi diharapkan semakin memiliki daya saing yang besar untuk menarik calon mahasiswa menempuh pendidikan di sana.

Pembangunan yang nantinya dilakukan oleh PT Wijaya Karya ini ditargetkan akan selesai tahun 2025. Beberapa pihak pendukung dalam pembangunan kampus dan perumahan prajurit tersebut antara lain Telkom, BNI, BTN, Inkopad dan Yayasan Kartika Eka Paksi.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan bahwa peringatan HUT Kowad ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi pencapaian tugas sekaligus sebagai upaya meningkatkan sumbangsih dan dharma bakti di masa mendatang. Berbagai prestasi yang telah dicapai Kowad sampai dengan saat ini merupakan akumulasi hasil kerja keras, dedikasi dan perjuangan seluruh prajurit wanita baik yang telah purna maupun yang masih aktif.

“Prajurit wanita selain professional sebagai prajurit juga harus mampu berperan secara bijak sebagai ibu dalam keluarga, istri yang baik untuk suami dan berkontribusi positif bagi lingkungan sosialnya.”

“Dengan begitu maka tidak berlebihan bila ada adagium yang mengatakan bahwa Prajurit Kowad bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar bangsa.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan virtual tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Abi Ismawan, S.E., M.Si., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Diponegoro Ibu Dewi Bakti Agus Fadjari dan anggota Kowad Kodam IV/Dip.
(Syailendra/Pendam IV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Lakukan Intimidasi Pada Karyawan BPR di Solo, 37 Orang Bersenjata Diamankan Polresta Surakarta

Sel Des 22 , 2020
Surakarta – detektif.co.id – Polresta Surakarta mengamankan puluhan orang yang mendatangi BPR Adipura Jalan Veteran, Tipes, Serangan, Selasa (22/12). Mereka diduga melakukan intimidasi dan ancaman fisik maupun psikis kepada petugas bank maupun kepada petugas keamanan. Dalam Pers rilis yang dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Adi Safri Simanjutak tersebut juga dihadiri […]