HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Percepat Pencegahan Covid 19, Polsek Kenduruan Polres Tuban Dirikan Gerai Vaksin TNI-Polri

Views: 23
Read Time:1 Minute, 19 Second

Polres Tuban,- Detektif ||Vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Kenduruan dan sekitarnya terus berlanjut. Bahkan, untuk memudahkan layanan vaksinasi, Polsek Kenduruan membuka Gerai Vaksin TNI-Polri bertempat di Puskesmas Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, Selasa (27 Juli 2021).

Gerai vaksin tidak hanya melayani warga Kecamatan Kenduruan saja, tapi juga bisa untuk warga luar kecamatan atau sekitarnya. Rencananya gerai vaksin bakal beroperasi hingga terlaksana warga Kecamatan Kenduruan tervaksin semua.

Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H dalam monitoring pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan, Gerai vaksin TNI-Polri diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Gerai vaksin memang diprioritaskan untuk vaksinasi tahap kedua bagi mereka yang sudah melaksanakan tahap pertama disini, namun bagi warga yang akan vaksin tahap pertama juga kita layani, karena kita tidak boleh menolak bagi warga yang akan vaksin sepanjang stok vaksin masih tersedia.

Mengingat antusias warga cukup tinggi sehingga kita jadwalkan pelaksanaannya setiap hari sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan protokol kesehatan tetap bisa kita jalankan.

Selain itu, gerai vaksin TNI-Polri juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kenduruan dan sekitarnya. Dengan kata lain, warga yang beralamat diluar Kecamatan Kenduruan di KTP namun bekerja di luar daerah juga dipersilahkan datang untuk mengikuti vaksin .
“Masyarakat silahkan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP dan nomor HP,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.
“Gerai vaksin ini, sebagai upaya untuk menjaga kekebalan tubuh warga Kecamatan Kenduruan, sampai betul-betul Kenduruan itu aman dan warga sudah tervaksin semua,” pungkas Kapolsek. (Red.detektif – Relawan Digital TNI – POLRI || Suwono)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Serbuan Vaksinasi di RS TNI AU Sam Ratulangi, Ramah Bagi Opa dan Oma

Sel Jul 27 , 2021
Detektif Relawan Digital – TNI – POLRI –Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado – Program Pemerintah “Serbuan Vaksinasi” tidak hanya menyasar Generasi Milenial yakni anak-anak dan dewasa, namun juga bagi Oma & Opa yang berusia lanjut. Oma-Opa (Generasi yang lahir di tahun-tahun awal perkembangan teknologi dan informasi) tetap terlayani oleh Tim […]