HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pergerakan Tanah di Kab Tasikmalaya Mengakibatkan Bangunan SDN di Cibalong Ambruk

Views: 15
Read Time:40 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Bangunan SDN Babakan Jeruk di desa Singajaya, kecamatan Cibalong. Kab Tasikmalaya Jawa Barat Ambruk, Selasa (09/02/2021).

Sebelumnya, bagian dinding sekolah sudah mengalami keretakan akibat pergerakan tanah yang terjadi di wilayah tersebut.

Menurut Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, ruangan yang ambruk merupakan perpustakaan yang terdampak bencana pergerakan tanah. Diduga, pergerakan semakin parah sehingga fondasi bangunan tidak mampu bertahan.

“Kondisi pergerakan tanahnya memang ada peningkatan semakin parah mengakibatkan ambruknya ruang perpusataan sekolah,” kata Jembar.

Ia menuturkan, Selain merobohkan bangunan sekolah, pergerakan tanah juga merusak ruas jalan Cibalong-Parung ponteng, hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Akses menuju lokasi pergerakan tanah pun ditutup untuk umum.

“Sementara, hasil musyawarah muspika, menuju lokasi ditutup untuk umum, karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Sementara warga yang terdampak mulai diungsikan,” pungkas Jembar (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Rajapolah Beri Hadiah Coklat Bagi yang Patuh Prokes

Sel Feb 9 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id–Berbagai upaya dilakukan oleh pihak kepolisian dalam membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Selain menggelar operasi yustisi untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dengan memberikan sanksi bagi pelanggarnya. Namun, ada yang berbeda pada pelaksanaan disiplin prokes di Kecamatan Rajapolah. Dalam menegakan disiplin prokes, Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya memberikan […]