HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Peringati HUT RI Ke 76, TNI AL Banten Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Kapal Nelayan

Views: 36
Read Time:53 Second

detektif.co.id, Cilegon (Banten) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten membagikan Bendera Merah Putih kepada kapal kapal nelayan yang berada di Pulau Panjang Minggu (15/08/2021).

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, TNI AL Banten memberikan Bendera Merah Putih sebagai simbol, agar para nelayan merasa bangga dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL Banten terhadap nelayan Pulau Panjang untuk mengganti Bendera Merah Putih baik yang sudah usang atau sudah tidak layak lagi untuk dikibarkan.

Lebih lanjut, Danlanal Banten, mengatakan memasang Bendera Merah Putih di kapal bagi nelayan merupakan sesuatu hal yang wajib, tidak hanya terbatas pada hari kemerdekaan saja. Karena Bendera Merah Putih juga merupakan identitas kapal nelayan ketika melaut.

Pemberian Bendera Merah Putih tidak hanya diberikan secara simbolis namun Babinpotmar Lanal Banten serta Prajurit KAL Anyer I-3-64 secara bersama-sama dengan nelayan turut serta memasang langsung Bendera Merah Putih diatas kapal masing masing. (gos)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saat Hari Damai Aceh, Ketua FORPAK ajak Seluruh Kader Bersinergi Membangun Aceh

Ming Agu 15 , 2021
  BANDA ACEH – detektif // Tepat pada peringatan Hari Damai Aceh, Forum Pemuda Aceh Kreatif (FORPAK) meminta kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh yang baru, Irjen Pol Ahmad Haydar untuk lebih dekat dengan masyarakat Aceh. Irjen Pol Ahmad Haydar baru saja menggantikan Irjen Pol Wahyu Widada sebagai Kapolda Aceh. […]