HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Personel Polda Kalteng Bhabinkamtibmas Food Estate Wajib Bisa Mengolah Lahan

Views: 31
Read Time:49 Second

Palangka Raya (Kalteng), detektif.co.id — Berbagai upaya dilakukan Polda Kalteng dalam mendukung program strategi nasional food estate di Provinsi Kalimantan Tengah.

Diantaranya dengan meluncurkan 15 personel Bhabinkamtibmas Food Estate dilokali tiga kabupaten, yakni Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau dan Kapuas.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Food Estate tambahan yang berasal dari personel Ditsamapta tersebut diberikan pembekalan tugas dan wajib mampu mengolah lahan dilokasinya berdinas.

Hal tersebut ditegaskan Direktur Binmas Polda Kalteng Kombes Pol Ebet melalui Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Rian Tohari, Rabu (27/01/2021).

“Bhabinkamtibmas Food Estate wajib memiliki kemampuan mengolah lahan, menanam, memupuk dan memanen,” ucapnya.

Ia menerangkan, Bhabinkamtibmas Food Estate selain membina wilayah tetap berjalan kondusif, juga mendorong warga dan petani untuk mendukung program nasional food estate.

Setidaknya ada empat poin penting yang harus dilakukan Bhabinkamtibmas Food Estate, seperti sengketa lahan, karhutla, pencegahan penyebaran Covid-19 dan lingkungan hidup.

“Seperti kita ketahui masih banyak terjadi sengketa lahan di masyarakat, kemudian permasalahan lingkungan hidup dan juga penyebaran Covid-19 untuk ditekan,” tegasnya. (Red.Pri/Humas)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dijadikan Tempat Judi, Polres Temanggung Gerebek Rumah Warga

Kam Jan 28 , 2021
Temanggung, detektif.co.id – Polres Temanggung menggrebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat perjudian. Diketahui rumah tersebut milik warga bernama Ariyono alamat Dusun Karangrejo Rt 1/8, Desa Gondang winangun, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Kamis (28/1/2021). Pengrebegan bermula dari adanya informasi dari masyarakat tentang adanya sekelompok orang yang sedang bermain kartu, dengan […]