HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Personel Yonif 511/DY Yang Tergabung TMMD, Ajak Masyarakat Blitar Bergotong Royong Membangun Desanya

Views: 173
Read Time:50 Second

BLITAR – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 di Wilayah Kodim 0808/Blitar, mulai melaksanakan pembangunan jambanisasi untuk masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, yang belum mempunyai jamban.

Pembuatan jamban dilakukan personel Yonif 511/DY yang tergabung TMMD secara bergotong-royong dengan masyarakat di rumah salah satu warga bernama Bu Musini. Jum’at (17/09/2021)

Danki TMMD Reguler Ke-112, Letnan Satu Inf Yosepus Barinto mengatakan bahwa tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

”Dengan pembangunan jamban ini, masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas jamban,” harapnya.

Kegiatan TMMD tidak hanya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat dan membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid – 19.

Bu Musini yang mendapatkan program jambanisasi mengucapkan sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD dan beliau sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Yonif 511/DY dan masyarakat sekitar atas kerja kerasnya. (Yonif 511/DY)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Antusias Waksinasi Masal di Puskesmas Banjar Negoro Kecamatan Wonosobo

Jum Sep 17 , 2021
Tanggamus detektif co ,id. Masyarakat Antusias ikut Waksinasi ke dua di Puskesmas Banjar Negoro Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. Jumat (17/9/21) . KUPT Supriyanto Skom berserta Staf dan jajaranya melaksanakan tugas pelayanan waksinasi ke dua sejumlah 200 warga Masyarakat yang terjadwal melalui Pekon berjalan Kondusif dan mematuhi Aturan Protokol Kesehatan . […]