HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

PKL Reboan di Area Masjid Agung Minta Pemkot Tasikmalaya Izinkan Lagi Dagang

Views: 22
Read Time:1 Minute, 21 Second

 

Tasikmalaya detektif.co.id-Sejumlah pedagang kali lima (PKL) Reboan yang biasa berjualan di seputaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya meminta pemerintah Kota Tasikmalaya untuk mengizinkan kembali mereka berdagang.

Memang sejak pandemi Covid-19, aktivitas PKL Reboan ditutup oleh pemerintah sebagai antisipasi penyebaran kasus. Para PKL yang berharap izin itu pun melakukan audiensi dengan pemerintah kota, Selasa (02/03/2021).

Para pedagang reboan yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya (Pepmatas) menuntut agar kegiatan perdagangan setiap hari Rabu (Reboan) di seputar Masjid Agung Kota Tasikmalaya dibuka dan dizinkan kembali seperti biasa dengan menjalan prokes Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Di samping itu, mereka juga memohon agar menjelang bulan suci Ramadan para pedagang fesyen dan kuliner Reboan diizinkan untuk berjualan setiap sore di seputaran Masjid Agung Kota Tasikmalaya dari pukul 16.00 WIB hingga menjelang salat tarawih.

Menurut pengurus Pepmatas Nanang Nurjamil Mengatakan,Hanya Dua tuntutan para pedagang diizinkan berjualan lagi dengan Penerapan protokol kesehatan dan jualan dibulan Ramadhan saat ngabuburit,” kata Nanang Nurjamil. selasa (02/03/2021).

Ia menuturkan, pihaknya akan kembali berdagang Rabu besok( 03/03/2021) dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau ada pedagang yang tidak mematuhi prokes silakan saja ditutup tempat jualannya,” tutur Nanang Nurjamil.

Audiensi yang dilaksanakan di ruang rapat VIP Bale Kota Tasikmalaya tersebut, para pedagang ditemui oleh asda 1 Kuswa Wandana dan Kadis Perindag dan UMKM.

Menurut Asda 1 kota Tasimalaya Kuswa Wandana mengatakan, Kami terima surat tuntutan dari para pedagang dan kami akan sampaikan ke pimpinan untuk tindak lanjutnya,” ujar Kuswa usai audiensi dengan para pedagang.

Usai menyampaikan aspirasinya, para pedagang reboan pun meninggalkan Bale Kota Tasikmalaya dengan tertib. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Para Komandan Korem, Ini Pesannya

Sel Mar 2 , 2021
Semarang – detektif.co.id Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memimpin acara sertijab dan penyerahan jabatan sejumlah pejabat Kodam di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Selasa (2/3/2021). Beberapa posisi penting yang diserahterimakan diantanya adalah jabatan Danrem 073/Makutarama dari Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., kepada Kolonel Inf […]