HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Polres Tasikmalaya Kota Siapkan 214 Personel Polisi untuk amankan Hari Paskah 2021 dan Libur Panjang di Kota Tasikmalaya

Views: 20
Read Time:1 Minute, 23 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–214 personel disiapkan Polresta Tasikmalaya untuk mengamankan hari paskah dan antisipasi libur panjang akhir pekan ini.

Pengamanan hari paskah juga dibantu oleh pihak TNI yakni dari Kodim 0612 Tasikmalaya, Brigif 13 Galuh, TNI AU Lanud Wiriadinata, dan dinas terkait dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, Ada 14 gereja dan rumah ibadah di Kota Tasikmalaya yang akan kita amankan selama hari paskah. Pengamanan dilakukan mulai hari ini hingga 4 April 2021 mendatang,” Kata AKBP Doni Hermawan seusai rapat lintas sektoral pengamanan hari paskah dan libur panjang di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (01/04/2021).

Ia menambahkan, pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dinas-dinas terkait, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag)melaksanakan rapat koordinasi untuk memastikan kesiapsiagaan dalam mengamankan hari paskah dan libur panjang.

“Kita hari ini menyamakan persepsi dan menyiapkan personel dalam menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan paskah maupun libur panjang. Harapan bisa berjalan aman, kondusif, dan sehat. Itu yang penting,” tambah AKBP Doni Hermawan.

Ia menuturkan, dari 14 gereja yang ada hanya beberapa gereja yang merayakan hari paskah. Kendati demikian semua gereja tetap akan dilakukan pengamanan. Pihak keamanan gereja pun diminta lebih aktif dalam melakukan pengamanan.

“Ada beberapa gereja yang melaksanakan perayaan paskah baik secara online maupun tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan dan disepakati hanya 50% dari kapasitas gereja,” tutur AKBP Doni Hermawan.

Menurut Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya berharap selama pelaksanaan paskah dan libur panjang di Kota Tasikmalaya berjalan aman dan tertib serta kondusif.

“Kita tidak berharap kejadian-kejadian seperti di gereja di Makasar dan Mabes Polri tidak terjadi di Kota Tasik,” pungkas Muhammad Yusuf. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menjelang Ujian, Kepsek SMP Negeri Tubang Tak Berada Ditempat

Kam Apr 1 , 2021
Taliabu, Detektif.co.id – Kamis, 01/04/2021 Siswa-siswi SMP Negeri Tubang, Kecamatan Taliabu Timur yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Sekolah sepertinya akan sedikit terkendala akibat kealpaan kepala sekolah dan sejumlah tenaga Pengajar Menurut informasi yang diterima media ini, kepala Sekolah SMP Tubang, SU (inisial) masih berada diluar daerah sejak beberapa bulan […]