HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Polres Tulang Bawang Ungkap 192 Kasus Tindak Pidana Dengan 62 Tersangka

Views: 61
Read Time:1 Minute, 34 Second

 

Lampung detektif.co.id – Sejak Januari sampai dengan Agustus 2021, Jumlah Tindak Pidana (JTP) yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang sebanyak 215 kasus, dan Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) sebanyak 192 kasus atau 89,30 persen.

“Dari 192 kasus yang telah berhasil diungkap, sebanyak 62 tersangka telah ditangkap dengan rincian 44 laki-laki, 9 perempuan, dan 9 anak-anak,” ucap Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, saat menggelar konferensi pers bersama dengan Wakapolres Kompol Nelson F Manik, SH, hari Senin (06/09/2021), pukul 10.40 WIB, di lapangan apel Mapolres setempat.

Kapolres menjelaskan, adapun barang bukti (BB) yang berhasil disita dari 62 tersangka yang telah ditangkap yakni 13 unit sepeda motor, satu unit mobil, empat pucuk senjata api (senpi) rakitan, dan tiga bilah senjata tajam (sajam).

“Untuk dua pucuk senpi rakitan, dan dua bilah sajam, petugas kami menyita BB tersebut dari tersangka Amin als Sahmin (30), warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada saat ditangkap hari Senin (30/08/2021), pukul 19.00 WIB, di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung,” jelas AKBP Hujra.

Amin als Sahmin ini merupakan tersangka pembunuhan berencana dengan korban M Yusuf (43), warga Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas. Saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan senpi miliknya dan sempat terjadi baku tembak dengan petugas.

Hingga akhirnya tersangka berhasil dilumpuhkan dan nyawanya tidak tertolong lagi serta dinyatakan meninggal dunia (MD) oleh dokter saat tiba di Rumah Sakit.

Kapolres menambahkan, tersangka Amin als Sahmin ini terlibat 11 kasus kriminal, yakni pembunuhan berencana, 4 kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pembakaran rumah, dan 5 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Saya telah perintahkan kepada personel yang bertugas dilapangan, untuk tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana yang beraksi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.” Pungkas AKBP Hujra.

( YK ) .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bujang Lapuk 43 Tahun Warga Desa Singasari di Kabupaten Tasikmalaya Nekat Cabuli Ayam dan Empat Balita

Sel Sep 7 , 2021
  Tasikmalaya detektif.co.id–Seorang bujang lapuk berusia 43 tahun bernama Wahyu Warga Desa Singasari Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya nekat mencabuli empat orang balita dan satu ekor ayam Aksi bejad itu dilakukan karena pelaku sering sakit hati ditinggal pujaan hati. Dihadapan petugas Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, Wahyu mengakui nekat mencabuli empat […]