HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Polresta Tasikmalaya Bersama Kodim 0612 dan Pemkot Tasikmalaya Distribusikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Views: 28
Read Time:1 Minute, 27 Second

 

Tasikmalaya detektif.co.id— Polres Tasikmalaya Kota bersama Kodim 0612 Tasikmalaya bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya (Pemkot) mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4. Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui babinkamtibas dan babinsa bersama pemerintahan dan kelurahan.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan dalam keterangannya mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.300 paket sembako yang disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak PPKM. “Hari kegiatan yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota bersama dengan unsur TNI dan pemerintah daerah melaksanakan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” kata AKBP Doni Hermawan.jumat (23/07/2021).

Ia menerangkan , kegiatan tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak PPKM darurat dilaksanakan pada 3 Juli 2021 lalu. Saat ini diperkuat kembali dengan kegiatan sosial karena sebagaimana diketahui setelah 20 hari pelaksanaan PPKM darurat yang kini menjadi PPKM level masyarakat sangat terdampak secara ekonomi. “Satu sisi kita juga melakukan penegakan aturan PPKM level 4 di Kota Tasikmalaya. Kita juga melakukan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” terang AKBP Doni Hermawan.

Ia menuturkan, penyaluran bantuan sembakokepada masyarakat akan terus berlanjut secara bertahap. Bantuan untuk masyarakat nantinya akan ada dari pemerintah pusat maupun TNI-Polri. “Kita terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak PPKM sehingga tetap bisa bertahan di tengah pandemi,” tutur AKBP Doni Hermawan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, bantuan sembako bagi masyarakat terdampak ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui TNI dan Polri. “Kalau pendistribusian bantuan ini diserahkan kepada pemerintah daerah kita juga kewalahan, sehingga TNI dan Polri diterjunkan ke masyarakat untuk membantu secara langsung baik berupa bantuan sosial maupun vaksin,” ujar Yusuf.

Pemberangkatan pendistribusian bantuan paket bantuan sembako tersebut dilepas langsung oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPKM Level 4, Polres Purwakarta Bersama Dandim 0619 bagikan 250 Paket Sembako pada warga Purwakarta

Sab Jul 24 , 2021
Purwakarta, detektif.co.id  – Di Kabupaten Purwakarta petugas gabungan menggelar patroli skala besar guna menekan kasus penyebaran kasus covid-19 atau yang biasa disebut dengan Corona. Pada momen tersebut dibarengi dengan membagikan ratusan paket sembako warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Kegiatan itu dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana […]