HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Polresta Tasikmalaya Bersama Tim Gabungan Evakuasi Matrial Longsor Yang Menutup Ruas Jalan Alternatif di Cineam Tasikmalaya

Views: 17
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tasikmalaya detektif co.id– Curah hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya, kembali menyebabkan bencana tanah longsor, matrial Longsor menutup ruas jalan altenatif Tasikmalaya-Pangandaran di daerah Kampung Cimandar Desa Cisarua Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasik. Akibatnya jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, Kamis (21/01/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatan. ada dua kejadiaan tanah longsor yang terjadi di Desa Cisarua. Kecamatan Cineam, Kab Tasikmalaya.

Bencana alam tanah longsor ini akibat intensitas curah hujan yang tinggi serta kontur tanah yang labil. Sejak pagi tim gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya melakukan pembersihan jalan yang tertutup longsor.

“Alhamdulillah satu titik longsor yang menutupi jalan sudah berhasil dievakuasi dan tinggal yang di Cimandar ini yang masih dilakukan pembersihan material longsoran,”tutur Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa sampai sore ini pihaknya terus berusaha membuka akses jalan dibantu para relawan dan warga secara gotong royong, agar secepatnya jalan bisa dilintasi kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Mudah-mudahan tidak ada kendala lain ya dalam proses evakuasi material longsor ini, sehingga 70 KK yang terisolir bisa kembali beraktivitas menggunakan jalan,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Cineam AKP Semiyono mengatakan, kejadian longsor di Desa Cisarua ini merupakan kejadian kali ketiganya.

“Setahun terakhir ini ada 3 kejadian longsor dan yang paling parah menutup jalan yang di Cimandar.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati akan terjadinya longsor susulan lantaran curah hujan yang masih cukup tinggi.

“Saya minta warga tetap waspada karena potensi bencana tanah longsor kemungkinan bisa kembali terjadi,” pungkas Kapolsek. ( AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Pultab Diminta Tetapkan Tarif Bongkar Muat di Pelabuhan Tampi

Jum Jan 22 , 2021
Detektif.co.id.Taliabu – Jumat, 22/01/2021. Warga Pulau Taliabu mengeluh soal belum adanya ketetapan yang jelas soal tarif bongkar muat pada koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pada pelabuhan Tanpi Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Keluhan tersebut disampaikan akibat adanya patokan harga yang tidak menentu dalam jasa […]