HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Polri Imbau Demo Buruh dan Ormas Islam Berjalan Tertib, Jaga Keamanan Bersama

Views: 18
Read Time:1 Minute, 12 Second

Jakarta, detektif.co.id- Sebanyak 32 serikat buruh diinformasikan akan melakukan aksi unjuk rasa pada Senin (2/11/2020) ini. Ditambahkan lagi Ormas Islam juga ikut melakukan aksinya ke Kedubes Prancis terkait pernyataan Presiden Emmanuel Macron yang membuat marah umat muslim dunia.

Aksi demonstrasi buruh menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law rencananya akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan juga Istana Negara. terkait Omnibus Law Cipta Kerja. Sedangkan tiga Ormas Islam yakni FPI, Persaudraan Alumni 212 dan GNPF Ulama akan melakukan aksinya di Kedutaan Besar Prancis.

Polri siap mengawal aksi tersebut sekaligus mengimbau agar masyarakat bijak dalam berunjuk rasa di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebab terkait Omnibus Law secara keseluruhan dipantau oleh media massa dan elektronik sehingga transparansinya sangat jelas.

“Artinya tidak perlu turun ke jalan dengan membawa massa dalam jumlah besar. Cukup perwakilan saja tidak usah membawa massa dalam jumlah besar. Hal ini karena pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Senin (2/11/2020).

Irjen Pol Argo juga berpesan agar massa demonstran tertib dalam menyampaikan aspirasinya dan tidak terhasut oleh provokasi di lapangan.

“Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat baik di Jakarta atau pun di daerah yang ingin menyampaikan aspirasi untuk tetap tertib, damai dan mematuhi aturan hukum yang berlaku,” tandas Irjen pol Argo Yuwono.

“Dan kami juga siap untuk mengawal aksi buruh serta Ormas Islam dalam menyampaikan aspirasinya. Kita jaga ketertiban bersama-sama,” tutup Irjen Pol Argo Yuwono. (Red/D.Aruna)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pria Panjat Rambu Penunjuk Jalan Bikin Macet Kawasan Sudirman

Sen Nov 2 , 2020
Jakarta, detektif.co.id – Seorang pria nekat memanjat rambu penunjuk arah hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang di kawasan Sudirman, Jakarta, pagi tadi, Senin (2/11/2020). Dalam aksinya, pria tersebut membawa beberapa spanduk bertuliskan kalimat tentang jihad yang dipasang di jalan penunjuk arah di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. “Kita tidak tahu […]