HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Polsek Argapura Bersama Koramil Beserta Warga, Kerja Bakti Bersihkan Longsoran yang Menutup Jalan Penghubung Desa

Views: 32
Read Time:1 Minute, 2 Second

 

Majalengka,detektif.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, mengakibatkan tanah longsor di cilongkrang dan sepanjang Jalan Desa Argamukti menuju panyaweuyan Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Akibatnya bencana longsoran tanah menutupi sepanjang jalan desa Argamukti, yang menghubungan desa menuju panyaweuyan Kecamatan Argapura, Sabtu (13/2/2021).

Jajaran anggota Polsek Argapura Polres Majalengka, Koramil Camat, aparat Desa Argamukti dan masyarakat sekitar melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa longsor, yang menimpa badan jalan yang berada di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, melalui Kapolsek Argapura AKP Sarjio, menjelaskan tanah longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi. Hujan lebat juga menimbulkan longsor dan menutup jalan penghubung Desa Argamukti Kecamatan Argapura.

Polsek dan Koramil, Camat dan warga sekitar Kerja Bakti Bersihkan Longsoran yang Menutup Jalan Penghubung Desa, Beruntung saat kejadian longsor kondisi jalan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa.

“Hanya menutup jalan, dan tidak mengenai perumahan penduduk.

Akibatnya material longsoran menutup akses jalan, Saat ini jalan sudah bisa dilalui sepeda motor setelah dibersihkan secara gotong royong,” ujar AKP Sarjio.

Pembersihan material berupa tanah, akibat longsor yang terjadi dan material tanah tersebut masuk ke badan jalan dan menggangu aktifitas pengendara, masyarakat yang melintasi jalan tersebut setiap harinya.( Dasuki Krisna ).

 

Sumber: Humas Polres.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Awal Karier Menjadi Prajurit TNI AD

Sab Feb 13 , 2021
  Magelang, detektif.co.id – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mewakili Pangdam IV/Diponegoro memimpin pelaksanaan upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2020 di Lapangan dr. Koesen Hirohoesodo, Rindam IV/Diponegoro, Jl. Pahlawan, Magelang, Sabtu (13/2/2021). Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada  para mantan Siswa  Dikmaba TNI AD TA. […]