HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182

Views: 14
Read Time:1 Minute, 6 Second

Detektif.co.id – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dukacita atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ 182. Pesawat rute penerbangan Jakarta-Pontianak ini dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (09/01/2021), di area Kepulauan Seribu.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” kata Presiden RI Joko Widodo, Minggu (10/1/2021), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Kabinet.

Sejak Sabtu sore kemarin, Kepala Negara telah memperoleh laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah tersebut.

“Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban,” ujarnya.

Pemerintah, tegasnya, melakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban. “Kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan Presiden, ia juga telah meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah tersebut.

Sementara itu, melalui unggahan di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo juga menyatakan terus memantau perkembangan pencarian. Presiden juga menyampaikan doa dan simpati untuk para keluarga, kerabat, dan awak penerbangan.

“Doa dan simpati saya bersama segenap keluarga dan kerabat penumpang dan awak pesawat, semoga diberi-Nya kesabaran dan kekuatan,” tulisnya. (Red/D.Aruna)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PSBB Resmi Diberlakukan, TNI Polri Gencar Mengedukasi Warga

Sen Jan 11 , 2021
Boyolali, detektif.co.id – Anggota Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Pelda Edy S bersama Bhabinkamtipmas Polsek Mojosongo melaksanakan sosialisasi adanya pemberlakuan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disejumlah warung makan dan Toko swalayan yang berada di Kecamatan Mojosongo. Kabupaten Boyolali, yang dimulai hari ini. Senin (11/01) Kegiatan Edukasi ini tertuang dalam Surat […]