HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Proyek Siluman, Pembangunan Jaringan Irigasi di Desa Nibung Tanpa Papan Proyek dan Diduga Tidak Pakai Pondasi

Views: 295
Read Time:1 Minute, 59 Second

Empat Lawang Sumsel, Detektif.co.id.- Irigasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawah, dengan jaringan irigasi maka penghasilan sawah masyarakat akan lebih meningkat, pada akhirnya kehidupan masyarakat akan lebih makmur lagi, seperti yang sedang dilaksanakan di kabupaten Empat Lawang provinsi Sumatera Selatan sekarang ini.

Pembangunan proyek irigasi di kabupaten Empat Lawang sangat diprioritaskan oleh Bupati kepala daerah Empat Lawang H. Joncik Muhammad yang menyebar di kecamatan kecamatan mulai dari kecamatan Tebing Tinggi, Pkecamatan Pendopo, kecamatan Lintang Kanan, kecamatan Ulu Musi, dan bahkan sampai kecamatan Paiker.

Salah satu pekerja dilapangkan yang sedang bekerja inisial AR, saat di temui DETEKTIF di lokasi pembangunan irigasi mengatakan kami ini hanya mengerjakan saja pak, perintah dari bos segera selesaikan pekerjaan ini sesuai perintah saya, ujar AR menirukan perkataan yang memberikan perintah tersebut, namun sayang AR enggan menyebutkan siapa nama memberikan perintah kepadanya itu.

Saat ditanya mana papan nama proyek ini, AR mengatakan dari awal saya kerja kerja memang tidak ada papan nama proyek ini dan itu bukan urusan saya,

Ketika ditanya kenapa pembangunan irigasi ini tidak memakai pondasi seperti di gali lalu dipasang batu besar baru di cor, ini pakai pak hanya caranya kami pasangkan besi ukuran 8 yang sudah dijalin ke tanah kemudian kami pasang papan mal setelah itu langsung kami cor, kalau pondasi gali memang tidak ada pak, ujar AR yang didampingi teman kerjanya kepada DETEKTIF sambil menunjuk pada besi yang sudah dipasangkan di tanah lokasi pembangunan irigasi, Sabtu, 17/10/2020 sekira pukul, 12:40 wib lalu.

AC warga desa Nibung, Sabtu, 17/10/2020, sekira pukul: 15:15 wib pekan lalu mengatakan kalau proyek ini milik pemerintah dan yang mengisi materialnya adalah kepala desa Nibung ini juga, kami sangat berterima kasih telah dibangunkan irigasi ini, semoga kedepannya penghasil sawah kami akan lebih baik lagi, ujar AC, meninggalkan DETELTIF. Namun sayang Kepala Desa Nibung Yoyon tidak berhasil di konfirmasi,

Kabag ULP YR, saat di sambangi DETEKTIF di ruang kerjanya Senin, 19 Oktober 2020, pekan lalu membenarkan kalau ada proyek pembangunan saluran irigasi di Desa Nibung kecamatan Lintang Kanan kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, namun YR tidak bisa memberikan secara rinci siapa pelaksananya dan berapa besaran dananya.

Lebih lanjut YR mengatakan kalau memang pembangunan itu diduga tanpa memakai pondasi batu susun itu bukan kewenangan saya, sebaiknya saudara konfirmasinya ke pihak PU, karena semua pembangunan pisik pertanggung jawabannya adalah PU, Pungkas YR. (Habib)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aparat Kepolisian Terlibat Narkoba, Ketum GPAN Brigjen Pol Purn ADV Drs Siswandi Angkat Bicara

Sen Okt 26 , 2020
Jakarta, detektif.co.id – Ketum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Brigjen Pol Purn ADV Drs Siswandi benar-benar prihatin dan sangat menyayangkan kejadian yang melibatkan Oknum Perwira Polisi yang terlibat Narkoba. Kepada Awak Media, Senin pagi 26 Oktober 2020, pria tegap yang sejak dulu membina kalangan artis papan atas ini menyebut oknum […]