HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

PT WILMAR GROUP Mendistribusikan Bantuan CSR Berupa 12 Ton Oksigen Cair Ke Polda DIY

Views: 54
Read Time:2 Minute, 50 Second

Yogyakarta,putrabhayangkara.co.id-Polda DIY mendapatkan bantuan berupa12 ton oksigen cair, dari perusahaan terkemuka di Indonesia melalui program Wilmar Peduli. Serah terima bantuan tersebut di terima langsung oleh Wakapolda DIY dan Kadinkes DIY, di Mabes Polda DIY, sabtu 24 juli 2021.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial.

Kabid Humas Polda DIY
Kombes Pol.  Yuliyanto, S.I.K. M.Sc menerangkan kepada pewarta bahwa, “Polda DIY menindaklanjuti instruksi tersebut dengan melihat kebutuhan mendesak di DIY terkait terbatasnya stok oksigen di Rumah sakit”, jelasnya.

“Untuk itu Polda DIY bekerjasama dengan PT. Wilmar Nabati Indonesia untuk memenuhi ketersediaan oksigen di DIY”, lanjut Kabid Humas Polda DIY.

“PT. Wilmar, group perusahaan sawit terkemuka di Indonesia melalui program Wilmar Peduli, mendistribusikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 12 ton oksigen cair kepada Polda DIY”, pungkasnya.

Dalam sambutannya Direksi PT. Wilmar Nabati Indonesia Bp. Hartono menyampaikan, “ PT Wilmar Nabati Indonesia terpanggil untuk memerangi covid 19 dan turut dalam program kemanusiaan yang dalam pendistribusiannya melalui Polri dan TNI”, jelasnya.

Hartono menyerahkan oksigen dengan volume sebesar 12 ton yang diterima langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., SIK disaksikan seluruh PJU Polda DIY dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DIY drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes .

Dalam sambutannya Jenderal bintang satu ini menyampaikan bahwa, “apa yang kami lakukan adalah sebagai bentuk Polri yang Presisi, yaitu pertama Prediktif bahwa kami memiliki penilaian bahwa pandemi yang berlangsung cukup lama akan membutuhkan ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan yang lebih banyak apalagi semakin meningkatkan masyarakat yang terpapar dan harus di rawat di rumah sakit maka kebutuhan oksigen perlu diantisipasi”, jelasny

“Yang kedua adalah Responsibilitas polri dalam menghadapi pandemi covid 19 dan terbatasnya kebutuhan oksigen di DIY perlu langkah cepat Polda DIY untuk menggandeng perusahaan dalam bentuk CSR agar dapat membantu memenuhi ketersediaan oksigen, dan yang ke tiga adalah transparansi berkeadilan dalam hal ini Polda DIY akan menindak tegas terhadap pihak-pihak yang melakukan penimbunan dan menghalangi ketersediaan sarana-prasarana untuk penanganan covid 19”, lanjutnya.

Wakapolda juga
menyampaikan, “dari awal
Pandemi Polda DIY sudah melakukan berbagai macam upaya hal ini akan tidak ada artinya tanpa kerjasama dan saling dukung semua elemen masyarakat”, sambung Wakapolda DIY.

“12 ton oksigen cair yang kami terima dari PT. Wilmar langsung didistribusikan ke 5 (lima) rumah sakit di Yogyakarta yakni RS. Bethesda (2,5 ton), RS panti rapih (2,5 ton), RS. PKU Muhammadiyah Yka (2,5 ton), RS PKU Muhammadiyah Gamping (2 ton) dan RS. Bhayangkara (2,5 ton). Yang secara simbolis diterima oleh Kadinkes DIY”, pungkas Wakapolda.

Drg. Penbajun menyampaikan, “kami ucapan terimakasih kepada Polda DIY dan PT. Wilmar Nabati Indonesia atas bantuan oksigen kepada 5 rumah sakit di DIY karena saat ini ada keterbatasan kesediaan oksigen”, tutur Kadinkes DIY.

“Setiap hari kebutuhan oksigen di seluruh rumah sakit yang menangani covid 19 di DIY sebanyak 49 ton, dan setiap hari kami belum bisa memenuhi secara maksimal, sehingga bantuan oksigen ini sangat berarti bagi kami dan semoga bermanfaat masyarakat Yogyakarta”, pungkasnya.

Di akhir sambutan Wakapolda menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari PT. Wilmar dan terimakasih kepada Dinkes yang telah bekerjasama selama ini dalam penanggulangan Covid 19.

Kami mengajak agar seluruh masyarakat disiplin terhadap Prokes, 5M dan 3 T’,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan berita acara serah terima bantuan oksigen oleh Wakapolda DIY, Direksi PT. Wilmar dan Kadinkes DIY.

(Gondrong. Sp).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pedagang Cilok Menangis Saat Mendapatkan Bantuan Paket Sembako dari Polisi di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya

Sab Jul 24 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Beragam kebijakan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penularan Covid-19, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Banyak unit usaha sepi karena pembatasan pergerakan masyarakat.Meski demikian, banyak orang yang saling membantu di tengah masa-masa sulit ini. Salah satunya yang dilakukan Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota. Kapolsek […]