HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Rapid Test Antigen Gratis Dan Acak Kembali Dilakukan Polda Malut

Views: 18
Read Time:1 Minute, 16 Second

TERNATE  – Hari kedelapan pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Polda Maluku Utara kembali laksanakan pemeriksan Rapid Test Antigen gatis bagi penumpang angkutan laut di pintu-pintu masuk antar Kabupaten Kota di Malut. Selasa (25/5/2021).

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. ADIP ROJIKAN S.I.K., M.H menjelaskan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Dokes AKBP dr. Mintaryan Suryanto dibantu Tim Swab Antigen Biddokkes, ditambah Personil gabungan Polda Maluku Utara serta Personil Pos Pelabuhan Bastiong.

Setelah kemarin Polda Malut laksanakan Rapid Test Antigen gratis di pelabuhan semut, hari ini Polda kembali laksanakan pemeriksaan Rapid Test Antigen bertempat dipelabuhan Feri rute Sofifi – Ternate serta yang menjadi sasaran pemeriksaan para penumpang, sopir lintas dan Abk antara kabupaten, ujar kabid

Kegiatan pemeriksaan Rapid Test Antigen pagi tadi diikuti sejumlah 104 orang yang terdiri dari penumpang, Sopir lintas dan abk dengan hasil, Non Reaktif.

Lebih lanjut kabid menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan Polda di beberapa tempat berbeda mulai selasa (18/05) sampai selasa (25/05) sudah diikuti 822 orang dan yang dinyatakan non reaktif 821 orang sedangkan yang rektif 1 orang

Smentara itu 1 orang yang dinyatakan terkonfirmasi reaktif sudah di serahkan ke RSUD Chasan Bosori, guna menjalani pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut.

Dalam himbauanya Kabid meminta kepada masyarakat baik yang melaksanakan aktifitas di pelabuhan penyeberangan maupun masyarakat yang baru saja melaksanakan mudik agar tetap mematuhi Prokes agar penyebaran covid-19 bisa diputus.

Apabila merasa sakit agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit terdekat serta tidak melakukan perjalanan diluar rumah maupun luar daerah, tutup kabidhumas.(red zain)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Rahmang Buka Evaluasi Standar Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Catatan Sipil Yang Dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD

Sel Mei 25 , 2021
Parit Malintang –  Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka secara resmi evaluasi standar pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil yang serta dihadiri ketua komisi satu DPRD Syafrizal A,S.H dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil M Fadhly S.Ap, M.M. di Hall IKK Kantor Bupati, Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi […]