Rendah Bermasker dan Jaga Jarak, Kota Tasikmalaya Jadi Peringatan Keras

Views: 81
Read Time:1 Minute, 7 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Masih rendahnya kesadaran masyarakat akan penggunaan masker dan jaga jarak dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, membuat Kota Tasikmalaya masuk dalam daftar daerah yang paling rendah kedua se-Jawa Barat (Jabar) dalam jaga jarak dan memakai masker.

Menyikapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, kondisi ini harus menjadi peringatan keras bagi masyarakat Kota Tasikmalaya akan bahaya penyebaran Covid-19.

“Pengumuman oleh Gubernur Jawa Barat itu bagus agar masyarakat tahu dan menjadi peringatan keras bahwa tidak menjalankan protokol kesehatan itu bisa membahayakan masyarakat sendiri,” Yusuf seusai meresmikan laboratorium biomolekuler di kompleks perkantoran Jalan Ir. H. Djuanda, Selasa (19/01/2021).

Ia meminta masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam menjalan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan kesadaran masyarakat meningkat akan bahaya Covid-19,” kata Muhammad Yusuf.

Ia menambahka, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memakai masker dan menjaga jarak yang dilakukan oleh tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya.

“Kita sudah semaksimal mungkin mengedukasi dan mengingatkan masyarakat jika Covid-19 itu benar adanya. Bahkan kita beri sanksi sosial hingga denda dan penutupan sementara tempat usaha yang melanggar prokes

masyarakat cenderung abai dan menyepelekan akan pentingnya memakai masker dan menjaga jarak. Bahkan mungkin menyepelekan akan bahaya dari Covid-19 ini”pungkas Muhammad Yusuf. (AR)

Baca Juga :  Lebih Baik Dari Rata-rata Dunia, Presiden: Kasus Aktif Harus Terus Ditekan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Mobil Dinas Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kota Tasikmalaya

Sel Jan 19 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id– Kota Tasikmalaya dilanda Angin kencang hingga menyebabkan pohon tumbang di dua titik lokasi, yakni di Jalan Terusan BCA tepatnya di depan SMA Pancasila, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, dan di SMA Negeri 9 , Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya Selasa (19/01/2021). Pohon tumbang di Jalan Terusan BCA menimpa […]
detektif.co.id