HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Satuan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya Merazia 7 Becak Motor di Kota Tasikmalaya

Views: 12
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tasikmalaya dalam razia yustisi dan knalpot bising di Bunderan Linggajaya, Kacamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, sebanyak 7 becak motor ( Cator) yang berhasil diamankan, Senin (17/01/2021).

Cator yang melintas di sekitar Bunderan Linggajaya dihentikan petugas karena memang secara spek kendaraan tidak sesuai dan rata-rata tidak dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Tasikmalaya AKP Bayu Tri Nugraha menuturkan, dalam aturan lalu lintas juga memang tidak ada cator ini.

Menurutnya, kendaraan cator tersebut sangat membahayakan penumpang maupun pengendaranya. Cator tidak dilengkapi lampu rem, lampu sen, dan kondisi motor yang jauh dari kata laik jalan.

“Keberadaan cator ini menjadi fenomena di masyarakat. Kalau ini dibiarkan kemungkinan bisa menjamur di Kota Tasikmalaya,” ucap. AKP Bayu Tri Nugraha.

Ia menambahkan, pihaknya tidak mencari langsung cator-cator di Kota Tasikmalaya. Namun, kalau ditemukan cator beroperasi akan ditindak.

“Wayahna, kalau kelihatan petugas akan ditilang. Hari ini ada 7 cator yang kami tilang,” ujar. AKP Bayu Tri Nugraha.

Salah seorang pengendara cator, Endang mengatakan, dirinya terpaksa beralih ke cator lantaran sudah tidak kuat lagi mengayuh becak. Untuk mengubah motor menjadi cator ia mengaku merogoh kocek sebesar Rp2,5 juta

“Sudah tidak kuat ngayuh kalau ngebecak,” jelas Endang.

Ia mengaku tahu kalau belum ada aturan soal cator di Kota Tasikmalaya. Namun, karena kondisi fisik sehingga terpaksa narik cator.

“Cator di Tasik banyak, lebih dari seratus,” pungkas. Endang.

Semua cator yang terjaring dalam razia yustisi dan knalpot bising diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komjen Listyo Sigit Alumni Yang Peduli Guru dan Sekolahnya

Sen Jan 18 , 2021
Jakarta, detektif.co.id – Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari mengungkap, sosok calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu alumni yang sangat perduli dengan para guru yang mengajar dan sekolah tempatnya menimba ilmu. Listyo Sigit lulus SMAN 8 Yogyakarta pada tahun 1988. Nunik mengatakan, meskipun Listyo […]