HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Satuan Narkoba Polresta Tasikmalaya Selidiki Penanam Ganja di Cisayong Tasikmalaya

Views: 15
Read Time:1 Minute, 23 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Penemuan tiga batang pohon ganja di Kampung Ciherang, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, kini masih dalam pendalaman pihak Satuan Narkoba Polresta Tasikmalaya.

Kepala Satuan (Kasat) Nakroba Polresta Tasikmalaya AKP. Ade Hermawan mengatakan, pihaknya sudah menerima barang bukti berupa tiga batang pohon ganja dari Polsek Cisayong. Hingga Senin (18/01/2021).

pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan pohon ganja di Cisayong, Kab Tasikmalaya.

“Kita sudah cek lokasi penemuan pohon ganja di Cisayong. Kalau melihat lokasinya memang jauh dari pemukiman penduduk dan tempatnya jarang terjamah orang,” ujar. kasat Narkoba.polresta Tasikmalaya, Senin (18/01/2021).

Ia menuturkan, pohon ganja tersebut sengaja ditanam di sana karena lokasinya yang tersembunyi di dekat sumber mata air.

“Kami sisir sekitar tempat penemuan dan tidak menemukan lagi pohon ganja di sana.

tinggi pohon ganja yang ditemukan antara 30 centimeter sampai 40 centimeter. Pohon ganja tersebut kemungkinan sempat dipetik daunnya terlihat dari bekas potongan.

“Kalau usia pohonnya kami kurang tahu itu berapa hari atau minggu, tapi sepertinya bekas dipetik sebagian,” tutur Kasat Narkoba.

Disinggung apakah ada kaitannya dengan penemuan puluhan pohon ganja di wilayah Kecamatan Kadipaten pada Oktober lalu.tahun 2020 ,

Ia menjelaskan, sejauh ini tidak ada kaitannya.

“Kami belum temukan siapa orang yang menanam tiga pohon ganja di Cisayong,” pungkas kasat Narkoba AKP Ade Hermawan.

Sebelumnya, warga Cisayong menemukan tiga batang pohon ganja di dekat sumber mata air Dawuan, Kampung Ciherang, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat lalu (15/01/2021).

Penemuan pohon ganja tersebut kemudian dilaporkan ke pihak koramil 1207/Cisayong Kodim 0612 Tasikmalaya dan Polsek Cisayong. Petugas kemudian mengecek lokasi dan menemukan tiga batang pohon ganja yang kemudian dicabut dan diserahkan ke Satnarkoba Polresta Tasikmalaya. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penjual dan Pengguna Knalpot Bising Akan Dirazia Satlantas Polresta Tasikmalaya

Sen Jan 18 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id – Keresahan masyarakat oleh pengendara motor berknalpot bising, direspon Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota. Satlantas akan menindak tegas berupa sanksi tilang, bagi pengendara yang menggunakan knalpot racing atau knalpot bukan bawaan pabrik. Tindakan tegas Satlantas ini karena masyarakat yang terlintasi motor berknalpot bising merasa terganggu. Raungan […]