HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Razia 40 Ribu Butir Petasan di Pasar Ciawi Tasikmalaya

Views: 26
Read Time:1 Minute, 9 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Sabhara Polresta Tasikmalaya melakukan razia petasan dan Kembang Api di pasar Ciawi Tasikmalaya, Rabu (14/04/2021).

Dalam Kegiatan tersebut demi menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah Ramadan,

Dalam razia tersebut petugas Kepolisian berhasil menyita 40 ribu petasan berbagai jenis dari para pedagang di Ciawi Tasikmalaya.

Dalam keterangannya Kanit Patroli Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Enung Rukanda mengatakan, petasan tersebut diamankan karena dianggap dapat mengganggu suasana Ramadan.

ada sekitar 40 ribu butir petasan berhasil kita amankan dari pedagang karena juga tidak memenuhi syarat penjualan,” kata Ipda Enung Rukanda.

Ia mengimbau para pedagang petasan untuk tidak kembali menjual petasan tersebut.

Polisi akan menindak tegas para pedagang petasan jika tetap menjual petasan yang dijual Rp 3 ribu-Rp 5 ribu tersebut, demi menjaga keamanan Ramadan.

“Untuk yang pertama kami maafkan, dan bila masih juga ditemukan maka kami akan mengambil tindakan tegas,” imbau Ipda Enung Rukanda.

Sabhara Polres Tasikmalaya Kota mengamankan petasan di salah satu kios pedagang Pasar Ciawi Kabupaten Tasik, Rabu siang (14/04/2021).

Ia juga optimistis, razia tersebut dapat memberikan efek jera pada para pedagang petasan.

Ia berharap selama Ramadhan suasana di Wikyah hukum Polres Tasikmalaya kondusif dan aman.

“Kami akan terus secara intensif melakukan operasi pembersihan petasan ini sampai menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, rencana petasan hasil sitaan ini akan kita musnahkan langsung,” pungkas Ipda Enung Rukanda. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saba Pesantren, Dirbinmas Serahkan Bantuan dari Kapolda Banten ke Ponpes Shohibul Muslimin

Rab Apr 14 , 2021
  SERANG -Detektif -Di bulan suci Ramadhan kali ini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., kembali sambangi Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dan hari ini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., sambangi Pondok Pesantren Shohibul Muslimin yang berada di Tunjung […]