HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Sekitar 70 Warga RW 19 Bojong Tritura Kota Tasikmalaya Menerima Bansos Beras

Views: 50
Read Time:1 Minute, 42 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya. Warga yang memang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial pun sebagiannya kini sudah mendapat bantuan yang kali ini diberikan berupa beras.

Bansos bagi warga terdampak pandemi Covid-19 biasanya dilakukan oleh pihak kelurahan Panglayungan Namun, lantaran kondisi pandemi yang meningkat dan belum menunjukan penurunan sehingga pembagian bansos diserahkan ke pengurus RT dan RW di masing-masing kelurahan.

Seperti halnya penyaluran bansos berupa beras yang dilakukan oleh pengurus RW 19 Bojong Tritura Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, di mana warga yang berhak mendapatkan bantuan jumlahnya sebanyak 70 jiwa.

Menurut Plt RW 19 Bojong tritura Dedeh Kodariah mengatakan, Hari ini pembagian bantuan beras dari PPKM sebanyak 70 jiwa. Alhamdulillah, satu jiwa mendapatkan 10 kg beras,” kata Plt RW 19 dedeh Kodariah, (31/07/2021),

Ia menambahkan, warga yang berhak mendapatkan bantuan beras ini diwajibkan untuk membawa persyaratan berupa fotokopi kartu keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan KTP asli.

“Kalau bantuan beras mungkin baru sekarang kalau bantuan berupa uang langsung ke masing-masing penerima,” ucap Plt Rw 19,

Ia menuturkan, sejauh ini banyak keluhan yang disampaikan masyarakat terkait bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah bagi warga yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19. Salah satu yang dikeluhkan masyarakat adalah orang sudah pindah tapi tetap tercatat sebagai Warga kami, dan sebagai penerima bantuan dan yang mendapatkan bantuan orangnya itu-itu saja.

Itu tadi, yang sudah pindah masih terdaftar mendapatkan bantuan,”tutur Plt Rw 19.

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada tambahan jumlah warga yang menerima bantuan dari pemerintah. Orang yang mendapatkan bantuan juga tidak ada perubahan hanya orangnya yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan bantuan.

“Mungkin itu data dari dinas sosial atau pusatnya menggunakan data tahun 2012 bukan data-data yang baru,’ pungkas Plt Rw 19,

dari.hasil pantauan detektif.co.id Tasikmalaya. di lapangan, agar tidak terjadi kerumunan saat pembagian bansos beras, pengurus RW RT memberikan imbauan untuk menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Remaja di Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Meninggal Tersengat Listrik

Ming Agu 1 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Seorang remaja yang masih berstatus siswa SMA, Deris Hendarmadi (17) warga Kampung Delima, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, meninggal tersengat listrik tegangan tinggi, Sabtu malam kemarin (31/07/2021). Kronologis kejadiaan tersebut, Korban yang sedang berkumpul bersama teman-teman di rumah milik Suryati, di Kampung Gunung Kawung, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, […]