HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Silaturahmi Kapolres Pekalongan Kota Bersama Romo dan Pendeta Kota Pekalongan

Views: 16
Read Time:1 Minute, 5 Second

Pekalongan – Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH mengajak jemaat Umat Kristiani dan Katolik untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Hal itu disampaikan saat Silaturahmi dengan Romo dan Pendeta se Kota Pekalongan di Aula Mapolres Pekalongan Kota, Senin (24/5/2021).

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas Silaturahmi dari Romo dan Pendeta yang berkenan hadir dari 19 Gereja yang ada untuk yang hadir 13 perwakilan Gereja, bahwa ini sangat penting menjaga toleransi serta persatuan dan kesatuan. Karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama maupun golongan.

“Mari bersama sama kita menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk, tidak mudah terpancing dengan berita negatif dan ujaran kebencian yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Selain itu Kapolres menambahkan, melalui Romo maupun Pendeta untuk menyampaikan kepada Jemaatnya ikut mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat melaksanakan kegiatan ibadah yang dihadiri banyak Jemaat.

“Termasuk juga menyampaikan pesan keamanan untuk mendukung kamtibmas yang kondusif,” ungkap kapolres.

Sebagai perwakilan Gereja Santo Petrus Romo Ngarlan menambahkan, mengapresiasi pengamanan dari Polri terkait Pengamanan keagamaan di wilayah Kota Pekalongan, yang dilakukan di seluruh tempat ibadah umat Kristiani yang selama ini berjalan sangat baik dan menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar, menjamin ketenangan beribadah” Penjelasan Romo Ngarlan. (Hms/Deffrie).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sinergitas TNI-Polri Kradenan, Pantau Pembagian BLT DD Berjalan Aman

Sen Mei 24 , 2021
BLORA – Bhabinkamtibmas Desa Ngrawuh, Polsek Kradenan, Polres Blora, Polda Jawa Tengah, Aipda Maskan bersama Babinsa Serda Didik Purnomo melaksanakan giat monitoring, dan pengamanan pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Balai Desa Ngrawuh, Senin (24/5/2021). Adapun bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp.300.000,- (tiga […]