Sinergitas Irwasda Polda DIY Dengan Ombudsman RI Perwakilan DIY Tentang E-Dumas Presisi

Views: 144
Read Time:1 Minute, 15 Second

Yogyakarta- Dalam rangka melaksanakan Program Prioritas Kapolri Triwulan ke-2, Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Agus Rohmat, S.I.K., M. Hum., menurunkan timnya untuk melaksanakan koordinasi dengan Ombudsman RI Perwakilan DIY di kantor Ombudsman Perwakilan DIY Jl. Bougenville Gejayan Yogyaarta, Selasa, 25 mei 2021.

Tim Irwasda Polda DIY yang dipimpin oleh Kombes Pol. Sugeng Widodo, SH.M.Hum Auditor Madya T III, dengan didampingi Kompol Tri Wakhyuni Kasubagdumasanwas, diterima langsung oleh Budhi Masthuri Kepala Perwakilan Ombudsman RI Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepada pewarta Kombes Sugeng menjelaskan bahwa, “tujuan kunjungan tersebut dalam rangka penguatan sinergitas bersama kementrian dan lembaga demi terwujudnya sistem pengaduan/komplain masyarakat secara terpadu dan transparan melalui aplikasi Dumas Presisi Polri”, ungkapnya.

“Dumas merupakan kepanjangan dari Pengaduan Masyarakat dimana fungsi ini menerima pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan yang dilakukan oleh anggota Polri”, lanjut Sugeng.

“Pengaduan masyarakat selama ini dilaksanakan secara manual baik datang langsung ke Sentra Pelayanan Dumas Terintegritas (SPDT) di SPKT Polda DIY atau melalui surat”, sambungnya.

“Dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada publik secara cepat maka dikembangan pelayanan dengan menggunakan fasilitas IT yaitu aplikasi E-Dumas Presisi yang dapat di download dan buka aplikasi PolisKu di smartphone dan pilih menu pengaduan masyarakat atau melalui website dengan membuka seperti Chrome atau sejenisny kemudian etik https://dumaspresisi.polri.go.id.”, lanjutnya.

“Aplikasi Dumas Presisi Polri bertujuan sebagai sistem laporan pengaduan masyarakat secara terpadu dan transparan, yang diharap dapat diselaraskan dengan Ombudsman selaku pengawas eksternal dalam penanganan pengaduan masyarakat terkait kepolisian.” pungkas Sugeng.

Sumber: Humas Polda DIY.

Gondrong. Sp

Baca Juga :  Bersama Muspika, Kapolsek Sumberjaya Pantau Penerapan Prokes Proses Belajar di Sekolah
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Bhabinkamtibmas Laksanakan Monitoring Gebyar Vaksin Covid 19 Ke 2 Di Balai Lingkungan Jinengagung Kelurahan Gilimanuk

Sel Mei 25 , 2021
Bali- Selasa 25 Mei 2021, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk Aiptu I Putu Yasa bersinergi dengan Babinsa laksanakan monitoring giat Gebyar Vaksin Covid 19 ke 2 di Balai Lingkungan Jinenagung Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana. Hasil monitoring yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di Desa Binaan telah di laporkan kepada Kapolsek Gilimanuk bahwa […]
detektif.co.id