HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tampil Moderen, ‘By Design’ Masjid Syuhada Desa Sahu Ternyata Bukan Sosok Biasa !

Views: 332
Read Time:1 Minute, 8 Second

Taliabu, Detektif.co.id – Rehabilitasi Masjid Syuhada Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu yang saat ini mulai dikerjakan, akan merubah tampilan secara utuh difisik bangunan rumah ibadah umat muslim tersebut.

Digadang – gadang, masjid tua berumur puluhan tahun itu nantinya akan berubah tampilan dari tipe lama menjadi corak modern nan sederhana yang pertama kali akan menghias wajah desa di Pulau Taliabu.

Menariknya, dibalik gambar rencana yang tersaji, tersimpan sosok luar biasa, yakni H. Aliong Mus, ST., Bupati Pulau Taliabu sebagai by desain atau pemilik gambar rencana masjid Syuhada Desa Sahu yang akan hadir dimasa mendatang.

Meskipun sebelumnya, Panitia rehabilitasi Masjid juga telah menyiapkan gambar rencana sendiri untuk memulai tahapan pekerjaan, namun dipilihnya desain tersebut karena selain karena hadir dari orang nomor satu di Pulau Taliabu, juga tampilannya yang menarik dan bisa disanggupi.

“Alhamdulillah, secara suka rela pak Bupati memberikan gambar ini untuk rehap masjid kita, ini desain beliau, jadi selain tampilannya modern, bentuk ini kita akan sanggupi”,kata Saisudin Ginti, Ketua Panitia Rehabilitasi Masjid Syuhada desa Sahu ketika ditemui saat kerja bakti dilokasi siang tadi.

Lebih lanjut, hadirnya desain dari Kepala Daerah 2 Periode tersebut, pihaknya (panitia) juga segera menemui salah satu konsultan untuk menafsirkan berbagai penganggaran dalam menyelesaikan tahapan pekerjaan.

“Kami juga sudah bertemu Lukman, konsultan kita. Dia dengan suka rela membantu menafsirkan penganggaran dalam mendukung tahapan pekerjaan hingga selesai seperti gambar ini”, tutupnya. (Den)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Pemuda Warga Kawalu Terpaksa Digelandang Polisi, Kedapatan Konsumsi Obat Terlarang

Sen Sep 13 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Seorang remaja berisisial GR (21) yang diduga ingin mengkonsumsi obat terlarang di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, terpaksa harus berurusan dengan Polisi dari Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. Minggu dini hari (12/09/2021), Maung Galunggung melakukan Patroli Cipta Kondisi. Saat itu, Polisi mencurigai pemuda ini seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Remaja […]