HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tanggap Penanggulangan Bencana, Polres Majalengka Gelar Latihan SAR

Views: 22
Read Time:44 Second

Majalengka,detektif.co.Id

Polres Majalengka melalui Sat Samapta menggelar pelatihan penanganan bencana alam dan korban banjir yang dilangsungkan Objek Wisata Situ Cipanten, Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jumat (3/9/2021).

Hal tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam yang sekarang ini terjadi di beberapa tempat di wilayah indonesia.

Puluhan peserta diajari cara berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan prahu karet dengan menggunakan mesin dan dengan cara mendayung.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Erik Riskandar mengatakan selain bertujuan pelatihan penggulangan bencana, kegiatan itu pula untuk melatih fisik serta mengecek kelengkapan serta cara penggunaannya.

“Ini sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polri terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban tenggelam,”Kata Kasat Samapta.( Dasuki Krisna )

Sumber : Humas Polres

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sasar Pedagang Kaki Lima, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Salurkan Bansos Beras

Jum Sep 3 , 2021
  Majalengka,detektif.co.Id Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Bripka Roy Ronal kembali bergerak menuju wilayah Desa Binaannya di Desa Cijati Kecamatan dan Kabupaten Majalengka untuk menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak PPKM Level 2, Jumat (3/9/2021). Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kusdinar mengatakan, penyaluran […]