HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tarian Kocak dan Unik menghibur Peserta Lomba Ngaliwet di Bojong Tritura Rw 20 Kota Tasikmalaya

Views: 104
Read Time:1 Minute, 35 Second

Tasikmalaya detektif.co.id– Berbagai lomba digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76. Salah satunya lomba ngaliwet di Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan Sabtu malam (28/08/2021).

Lomba Ngaliwet atau lomba memasak nasi liwet yang digelar di Bojong Tritura Rw 20 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.di suguhkan berbagai hiburan termasuk Tarian Kocak dan unik yang dibawakan oleh Group Ipin Upin Warga Rw 19 Bojong Tritura.

Dede Yati salah seorang peserta mengatakan, juri yang menilai lomba Ngaliwet ini dari Kriteria penilaian itu salah satunya liwetnya termasuk rasa harus orginal tanpa ada campuran rasa pedas dan harus berbau aroma ciri has nasi liwet dengan lauk pauk ala sunda,”kata dede Yati.

 

Menurutnya, lomba Ngaliwet ini merupakan hasil swadaya masyarakat, kegiatan lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 tahun 2021 bertepatan tahun Baru islam Muharam ,”katanya.

Menurut Ketua Rw 20 Bojong Tritura Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Kang Indra Mengatakan, Tujuan lain lomba Ngaliwet di Tasikmalaya ini, Khususnya di Bojong Tritura Rw 20 adalah ingin menunjukkan kebersamaan warga , Sikap kebersamaan ini yang menjadi salah satu bukti bahwa warga masyarakat di Bojong Tritura hidup rukun berdampingan,” kata Kang indra.

Dari hasil Pantauan Media detektif.co.id Tasikmalaya pemenang juara 1 perlombaan nasi liwet di menangkan oleh sdri Nia warga Bojong Tritura RT 001 Rw 19 .

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena meraih juara pertama, sekaligus mendapat hadiah

“Alhmdulilah saya memenangkan Hadiah lomba Masak Nasi liwet ini untuk tim yang sudah kompak memasak nasi liwet,” ungkap Nia.

 

Disisi lain Menurut ketua RT 002 Rw 19 Julel mengatakan, Kami sangat mendukung dalam kegiatan dilaksanakan oleh Ketua Rw 20.karena kegiatan ini sangat penting untuk terus dijaga, guna menjaga silaturahmi antar warga masyarakat, dan sebagai bukti semangat dan kekompakan Warga.”kata julel saat sedang mendampingi warganya.

Ia berharap “Mudah-mudahan tahun depan lomba seperti ini bisa dilaksakan, di lingkungan Rw 19 ,” harapnya.

(ARoy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Temui Warga Saat Patroli, Sat Sabhara Polres Majalengka Himbau Kamtibmas dan Protokol Kesehatan Covid-19

Ming Agu 29 , 2021
Majalengka,detektif.co.id – Sebagai upaya memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, Anggota Kepolisian Satuan Sabhara Polres Majalengka terus menggiatkan patroli dialogis di Daerah Hukum Polres Majalengka, Minggu (29/8/2021). Dalam kegiatan Patroli, Anggota kita juga ingatkan berkaitan dengan pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga kini, Anggota Kepolisian mengajak masyarakat untuk […]