HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Teguran Unik dari Pemerintah Desa Bayasari untuk Warga Desa Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Views: 19
Read Time:1 Minute, 42 Second

Ciamis – Dalam Rangka penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Beskala Mikro, Polsek Kawali Polres Ciamis beserta Koramil 1307/Kawali terus intens melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kawali, di Kecamatan Jatinagara, Desa Bayasari, Rabu 07 April 2021.

Ditemui Awak Media Putra Bhayangkara Kades Bayasari Jaja Supraja menyampaikan

Sebanyak 3 personel Polsek Kawali,beserta 2 Anggota Dari Koramil 1307 Kawali didampingi Penguasa Wilayah Bapak Camat Jatinagara Agus Susilo S.Sos., MM., dan Sekmat Jatinagara Bapak Asep Saepudin melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Bapak Camat Jatinagara bapak Agus Susilo S.Sos., MM., mengatakan, Sosialisasi ini akan dilakukan secara intens oleh seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis salah satunya di Desa Bayasari Ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus penerapan PPKM berskala mikro di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Bayasari Jaja Supraja menyampaikan

“Kami aparat Desa Bayasari akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari pada penerapan PPKM berskala mikro. Diharapkan dengan penerapan program PPKM ini menghasilkan perubahan yang lebih baik kedepannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan,”.

“Sehingga dengan disiplin dari diri masing-masing pribadi, dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Sosialisasi ini dilaksanakan wilayah hukum Polsek Kawali khususnya di Kecamatan Jatinagara dilaksanakan secara stasioner dan mobile di iringi dengan pembagian Masker Gratis.

Selain para aparat dan pemerintah, PPKM tersebut juga dihadiri Tokoh Karang taruna, Organisasi KBPP Polri, Pemuda Pancasila, GMBI, Ansor, Awak Media Putra Bhayangkara, Media Sergap dan PKK.

Uniknya beberapa Masyarakat yang tidak mengenakan Masker diberi sangsi Oleh pemerintah Kecamatan dan Desa dengan cara disuruh menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam gelaran Sosialisasi ini, petugas tetap mempedomani protokol kesehatan, seperti memakai masker dan hingga menjaga jarak sosial agar mencegah penyebaran Covid-19.

[ Indra ]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dimanakah Sisa Alokasi Anggaran Covid-19 Sebesar 31 Juta, Warga Setempat Meluruk Balai Desa Kemirisewu

Kam Apr 8 , 2021
Pasuruan – Masyarakat Kemirisewu meluruk kantor Balai Desa Kemirisewu yang berada di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan terkait tidak adanya transparan sisa alokasi anggaran Covid-19 dari sebesar 31 juta. Rabu (07/04/2021). Dalam aksi yang memicu Masyarakat Desa Kemirisewu harus meluruk kantor Balai Desa Kemirisewu tersebut, menindaklanjuti dan meminta klarifikasi terkait ketidak […]