HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Terapkan Disiplin Di Sekolah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Ajarkan PBB

Views: 40
Read Time:1 Minute, 9 Second

Blitar – Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serma Gunawan dan Serka Susanto, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi kelas 1 (Murid baru) SMA Negeri 1 Talun, bertempat di lapangan SMAN 1 Talun, Kelurahan Kaweron Kec. Talun Kab. Blitar, Senin (20/9/2021).

Serma Gunawan selaku pelatih mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, serta secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa, dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian kepada para Siswa Siswi sebagai generasi penerus Bangsa.

Latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan, serta untuk melatih daya kosentrasi setiap murid, dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama, ujar Serma Gunawan.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak para Siswa Siswi tersebut tentang masalah kedisiplinan.

Para Siswa Siswi terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh pelatih, dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat untuk mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Danramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Kusdiarto menegaskan, bahwa dalam pelatihan PBB di masa pandemi sekarang ini, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan harapan untuk menghindari penyebaran virus Covid -19, khususnya di lingkungan sekolah, tegasnya. (Dim0808)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dianiaya Hingga Bibirnya Berdarah Lalu Di Tahan Polisi, Kasian Amat ⁉️

Sen Sep 20 , 2021
Makassar, Detektif.co.id – Kisah pilu dialami oleh Andi Girhan A.Manggabarani, warga Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Dianiaya oleh tetangganya sendiri. Pasalnya, usai shalat Jum’at Muh. Andi Girhan A.M tiba-tiba dipukul dari belakang oleh Al Fajrin Putra sehingga mengakibatkan hidung berdarah dan matanya bengkak serta tidak melakukan perlawanan. Andi Girhan […]