HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Terduga Pelaku Pencurian Seorang Residivis di Kota Tasikmalaya Meninggal Dihakimi Masa

Views: 18
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Kapolsek Mangkubumi Polresta Tasikmalaya Iptu Endang Wijaya menuturkan , bahwa terduga pelaku percobaan pencurian di Kampung Peundeuy, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, merupakan seorang residivis.

pelaku berinisial YR (40) tersebut baru keluar dari lembaga pemasyarakatan (lapas) klas IIB Tasikmalaya.

“Pelaku ini residivis kasus yang sama, yakni pencurian di malam hari,” tutur kapolsek minggu (31/01/2021).

Ia menambahkan pelaku ini akan melakukan kembali pencurian, tapi baru naik ke lantai 2 rumah warga kepergok oleh warga. Pelaku ini sempat kabur dengan berlari-lari di atas genting rumah dan dikepung warga. Setelah turun disergap oleh warga.

“Pada saat disergap warga, pelaku ini sempat melawan warga dengan kayu. Akhirnya warga bertambah marah dan menghakimi pelaku,” tambah kapolsek.

Ia menuturkan, setelah mendapat perawatan di rumah sakit, sekira pukul 15.45 WIB, pelaku dinyatakan meninggal oleh tim medis.

“Pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi, sehingga jenazahnya kami serahkan untuk dimakamkan,” tutur kapolsek.

Sementara itu, kakak terduga pelaku percobaan pencurian, Ali Sadikin, meminta kepolisian untuk menelusuri warga yang menghakimi adiknya.

“Emang posisi adik saya salah, tapi jangan sampai main hakim sendiri,” ujar Ali Sadikin

Ia menyebut, untuk langkah ke depannya nanti akan dirundingkan dulu dengan anggota keluarga yang lain.

“Minta pertanggungjawaban begitu,” ucap Ali Sadikin.

Hingga saat ini jenazah YR masih berada di kamar mayat RSUD dr Soekardjo.

Nampak mobil jenazah terparkir di depan kamar mayat yang akan digunakan untuk membawa jenazah YR ke rumahnya, di Kampung Lewo Babakan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, untuk dimakamkan pihak keluarga. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atas Prestasinya, Kapolda Jateng Sematkan Pin Emas Kapolri Pada Dirnarkoba dan Beri Penghargaan Pada 97 Anggota Polda Jateng

Sen Feb 1 , 2021
Semarang, detektif.co.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., pimpin Apel Pagi dan Penyematan Pin Emas Kapolri serta Penyerahan Penghargaan kepada 97 (sembilan puluh tujuh) anggota Polda Jateng, Senin (01/2/2021) mulai pukul 07.00 s.d 07.45 WIB bertempat di lapangan Apel Mapolda Jateng. Tak sendiri, Kapolda Jateng Irjen […]