HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Terjerat Kasus Dugaan Pemerasan di Banyumas, Ketua DPP Jateng mengundurkan diri

Views: 26
Read Time:1 Minute, 17 Second

Jakarta- detektif.co.id Kasus dugaan Pemerasan di Polres Banyumas yang menjerat Ketua Dewan Pimpinan Propinsi ( DPP) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK) Jawa Tengah, S. Subroto direspon DPN GNPK Pusat yang menyatakan bahwa sebelum ditetapkan tersangka oleh Polresta Banyumas, Ketua DPP GNPK Jateng, S. Subroto secara lisan telah menyatakan pengunduran dirinya kepada Ketum DPN GNPK.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketum DPN GNPK , Adi Warman melalui rilisnya (Rabu,19/5). “Dengan ini diberitahukan, bahwa : Bapak Subroto, ketua DPP GN-PK Jateng sebelum ditetapkan sebagai tersangka, sudah menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPP GN-PK provinsi Jateng secara lisan, dengan alasan untuk dapat konsentrasi menghadapi kasus pidananya. Sehingga saat ditahan beliau bukan lagi Ketua DPP GN-PK Provinsi Jateng,” ungkapnya.

Selanjutnya Adi Warman juga menjelaskan untuk mengisi kekosongan Organisasi DPP GNPK Jateng, maka akan diterbitkan SK PLT Ketua DPP GNPK Jateng,” untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua yang ditinggalkannya, beliau sudah berkoordinasi dengan Ketum DPN GN-PK untuk mengangkat wakil ketua I DPP GN-PK untuk menjadi PLT Ketua DPP GN-PK provinsi Jateng,” jelasnya.

Dan Adi Warman juga menegaskan mengenai subtansi perkaranya, yang bersangkutan sudah mengakui keterlibatan terhadap tuduhan tersebut sehingga tidak mungkin di bela oleh GN-PK.

Sebagaimana diketahui Ketua DPP GNPK Jateng, S. Subroto beberapa hari yang lalu telah ditetapkan sebagai Tersangka dugaan Pemerasan dan telah ditahan di Polresta Banyumas Jawa Tengah.

Dan kasus ini telah berimplikasi terhadap keberlanjutan GNPK Jateng yang harus diselamatkan dan dikembalikan marwahnya.

Selanjutnya hal ini telah direspon cepat pihak DPN GNPK Pusat dengan menunjuk PLT Ketua DPP GNPK Jateng. ( AS/TIM)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tukang Sayuran di Kota Tasikmalaya Ditemukan Meninggal di Kamar Kontrakan di Kampung Cimuncang Sukamulya Bungursari

Kam Mei 20 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal di kamar kontrakannya di Kampung Cimuncang, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/05/2021). Pria berusuia 53 tahun tersebut diketahui berama Supriadi, warga Lengo, Kelurahan Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. Jenazah Suryadi kali pertama ditemukan oleh anaknya, Fuja Zahara Sari (16), dalam kondisi […]