Terkait Putusan PT Pekanbaru, Kuasa Hukum Ajukan Kasasi

Views: 50
Read Time:1 Minute, 27 Second

 

Pekanbaru – Tim kuasa hukum, Iskandar Halim SH MH mengajukan kasasi terkait atas putusan Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru terhadap mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Nuraini ahli waris almarhum Aziz Zainal SH MM.

Kasus yang digugat Iskandar Halim tersebut mengenai utang jasa bantuan hukum saat almarhum Aziz Zainal dan Catur Sugeng Susanto mencalonkan Bupati Kampar, uang yang ditagihkan itu sebesar Rp100 juta.

Adapun pengajuan kasasi itu pada tanggal 26 April 2022, nomor 61/PDT/2022/ PT PBR. Kuasa hukum Iskandar Halim, Firmansyah mengatakan, kasasi tetap dilakukan karena pihaknya ingin memperjuangkan kebenaran dalam kasus ini.

“Kami akan tetap memperjuangkan kebenaran kasus ini dengan cara mengajukan kasasi. Kami sangat menghormati putusan Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru,” kata Firmansyah, kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Firmansyah menyebutkan, awalnya pihak pertama berjanji dan berkewajiban memberikan imbalan jasa konsultasi atau bantuan hukum non litigasi kepada pihak kedua sebesar Rp150 juta.

“Mengenai pembayaran jasa bantuan hukum telah mengirim surat kepada tergugat yang pada saat itu calon Bupati Kampar, telah melakukan pembayaran sebesar Rp50 juta dan sisanya sebesar Rp 100 juta belum dibayar, ” ujar Firmansyah.

Firmansyah menyebutkan, kasasi tetap dilakukan karena pihaknya ingin memperjuangkan masalah ini. Kasasi dilakukan terhadap putusan hakim PT Pekanbaru.

“Yang harusnya Catur Sugeng membayar utang tersebut. Kami meminta pertanggung jawaban Catur Sugeng terkait utang yang belum dibayar, ” tutup Firmansyah.

Selain itu, Iskandar Halim mengatakan, utang Catur Sugen Susanto dan almarhum Aziz Zainal sebesar Rp100 juta dan in materil Rp400 juta. Utang itu saat mereka mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022.

Baca Juga :  Seorang Janda Di Singaparna Kab Tasikmalaya Berduel Dengan Pelaku Kejahatan Yang Kepergok Masuk Rumah ke Rumahnya

“Mereka berhasil menang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar. Mereka berjanji memberikan bantuan bagi orang tidak mampu tapi tidak tercapai. Aziz Zainal meninggal dunia pengganti Catur Sugen Susanto. Sekarang masa jabatan Catur Sugeng sudah berakhir, ” tutup Iskandar.

(Anhar Rosal)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Komandan KRI Krait-827

Jum Jun 24 , 2022
Tanjungpinang – Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla., M.M pimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Krait-827 yang bertempat di Fasharkan Mentigi, Tanjunguban Kepri, Jumat (24/06/2022). Sertijab tersebut sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dengan Nomor Kep/2042/V/2022 tentang […]
detektif.co.id