HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Terkuak ! Peserta Seleksi Promosi PLD Ke PD Di Maluku Utara, Adalah Stafsus Bupati

Views: 246
Read Time:1 Minute, 26 Second

Taliabu, Detektif.co.id- Senin, 25/10/2021. Menjelang seleksi Promosi Pendaping Lokal Desa (PLD) Tingkat desa ke Pendampig desa (PD) Tingkat kecamatan yang di ikuti oleh delapan orang (peserta), Pendamping Lokal desa dari kabupaten pulau Taliabu, dinilai ada masalah.

Pasalnya, dari sekian banyak peserta seleksi Promosi ke PD, Terdapat salah satu peserta asal Taliabu yang saat ini sedang memegang jabatan sebagai staf khusus Bupati Pulau Taliabu.

Peserta PD atau yang bersangkutan dilantik pada 17 September 2021. Yang bersangkutan dilantik jadi stafsus Bupati membidangi pendidikan dan kesehatan. Dan hingga sekarang, Pendamoping lokal Desa tersebut bertugas mendampingi desa Kataga, Wayaunana, Pelengpadong di kecataman Tabona.

Berdasarkan informasi salah satu warga dari desa Wayaunana, bahwa Pendaping Lokal Desa (PLD) yang berinisial SL itu adalah juga salah satu pengurus partai politik.

“Kami juga heran, selama bertugas disini, yang bersangkutan jarang hadir di desa. Kebanyakan di Bobong (Ibukota Pulau Taliabu) . Nanti pilkada kemarin baru kami tahu bahwa Saijudin itu padahal sekertaris partai. Pantas dia jarang didesa kami walaupun ada pekerjaan Didesa”, ungkap sumber yang enggan diberitakan. Senin (25/10).

“Padahal pak judin lebih sibuk Urus partai. Apalagi kami dengar bahwa dia sudah dilantik oleh Bupati pak Aliong jadi stafnya. Berarti dia tiap hari berkantor di Bobong. Saya berharap pak Judin mending mengundurkan diri dari pendamping. Supaya desa kami juga bisa diisi oleh Pendamping yang bisa aktif dampingi program desa kami”, tambahnya.

Lebih lanjut, sumber menerangkan bahwa, terdapat beberapa point yang menjadi masalah dari yang bersangkutan. Dimana Yang bersangkutan (Saijudin Lumbessy) Kurang aktif dalam tugas pendampingan disebabkan karena selama ini juga menjabat sebagai sekretaris partai.

“Dalam kententuannya seorang pendamping desa tidak bisa jadi anggota apalagi pengurus partai. Selain jadi Pendamping, SL juga diketahui sebagai Stafsus Bupati pulau Taliabu membidangi pendidikan dan kesehatan”, tutupnya. (Tim).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiur Wahyuni Zulyanti Simatupang Mencari Keadilan di Ombudsman Perwakilan Sumut

Sen Okt 25 , 2021
SUMUT – Adri Rivanto SSTP yang saat ini menjabat Kepala bagian pemerintahan di kota Binjai diduga kuat tidak memberi nafkah selama 11 tahun kepada Tiur Wahyuni Zulyanti S .sos .MAP selaku mantan istri dari Adri. Selama 11 tahun ,Tiur menerima penderitaan lahir dan batin ia tidak diberi hak sebagai mantan […]