HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tiga dari Empat Cakades Tuntut Panitia Pilkades Mekarjaya di Dinas PMD Mesuji

Views: 140
Read Time:1 Minute, 41 Second

 

Lampung detektif.co.id – Sutrisno, Wahono, Wayan Suryadi dan Sarno. Keempat nama di atas adalah Calon Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji dalam pilihan pesta demokrasi serentak Nopember 2021.
Dari empat calon di atas, ketiga calon di antaranya ( Sutrisno, Wahono, dan Wayan Suryadi ) menuntut melayangkan surat tertulis kepada Panitia panitia Pilkades terkait bahwa, ketiga Calon di atas, tidak terima dengan diloloskannya calon a/n. Sarno ( Incumbent ) oleh Panitia pemilihan Pilkades, pada hari Rabu 6/10/2021 .

Ketiga Calon nama diatas memberikan Surat Keberatan Secara tertulis yang ditujukan kepada panitia pilkades ke Kantor Dinas PMD Mesuji 7/10/2021 .

Karna Sarno memiliki Ijazah STSB bukan STTB, karna menurut ketiga calon kades Mekarjaya hal ini telah melanggar Peraturan Bupati ( perbup ) mesuji nomor 20 tahun 2021.Bahwa dalam pasal perbup tersebut
STSB tidak bisa di pakai untuk syarat pendaftaran Calon Kepala Desa .Dengan perbup tersebut ketiga Calon yang menuntut di atas menyatakan tidak terima a/n. Sarno diloloskan .

Terkait masalah tersebut menurut ketua panitia pilkades Desa Mekarjaya Turyanto melalui Via telpon 6/10/2021 kepada tim ( beberapa media ), bahwa menurutnya, panitia desa berbuat atas dasar sudah diklarifikasikan dengan panitia juga Dinas PMD dan sudah sesuai prosedur dan petunjuk Dinas tegas Turyanto.

Tapi lain lagi yang disampaikan Sekretaris Dinas PMD Mesuji Dahuri diruang kerjanya 7/10/2021 bahwa segala sesuatu yang menentukan putusan kewewenangan sepenuhnya adalah ada pada putusan panitia Desa . Dinas PMD akan mengawal dan berharap kepada panitia Pilkades supaya pesta demokrasi di 57 desa Mesuji ini bisa di jalankan sesuai prosedur guna mencegah kompflik agar bisa terciptanya suasana damai kondusif ucap sekretaris Dahuri.

Dalam hal ini menurut ketiga Colon yang mengajukan Surat Keberatan tentang dilanggarnya perbup ini kepada panitia Pilkades bahwa dinas PMD dan panitia pelaksanaan Pilkades Desa Mekarjaya ini terkesan saling lempar, sudah jelas- jelas di perbup tidak boleh menggunakan STSB dengan alasan apapun tidak boleh tapi masih diloloskan dalam hal ini dikatakan calon bertiga dalam hal ini ADA APA ?. Sementara yang sah diperbolehkan adalah menggunakan Ijazah Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) tutup mereka kesal .

( Tim )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Kebal Hukum, Polres Takalar Tidak Berani Menahan Pelaku Pengrusakan

Kam Okt 7 , 2021
  Makassar, Detektif.co.id – Hj Rosmiati sapaan akrab Nenek Puji yang dilansir di media online Kedai-berita.com, di rumahnya di Kelurahan Mangadu mengatakan, “Sudah belasan tahun saya tinggal di rumah ini, baru kali ini saya merasa takut sekali masuk ke dalam rumah saya sendiri.” “Jujur hari ini Minggu (22/8/2021) saya agak […]