HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tiga Pengedar Tembakau Gorila Diamankan Sat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota

Views: 44
Read Time:1 Minute, 25 Second

ResTasKot- Peredaran Narkotika jenis Tembakau Sintetis atau yang lebih populer disebut Tembakau Gorila semakin meresahkan masyarakat, perlu sinergitas Polri dan semua elemen masyarakat untuk bekerjasama memberantasnya.

“Komitmen Kami untuk memberantas peredaran narkoba dan memproses pelaku nya,” tegas Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan SH SIK MSI , kemarin Sat Narkoba telah mengamankan 3 pengedar, sekarang masih dalam pengembangan dan penyidikan untuk proses lebih lanjut,” sambungnya. Sabtu (11/09/2021).

Perlu diketahui Sat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota telah mengamankan 3 orang yang diduga pelaku pengedar Narkotika jenis tembakau gorila, setelah dilakukan penyelidikan hingga penggeledahan didapati 33 linting dan 1 plastik narkotika jenis tembakau sintetis dari 3 orang tersebut yang identitasnya :
1. AWN, 25 tahun ,warga Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.
2. SAN, 27 tahun, warga Cihideung Kota Tasikmalaya.
3.ISF, 24 tahun warga Cipedes Kota Tasikmalaya

“Dari keterangannya, mereka mendapatkan barang haram tersebut dibeli secara online di medsos untuk di edarkan di wilayah Kota Tasikmalaya. Para pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 jo pasal 114 ayat ayat 1 UU Narkotika no.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal.12 tahun penjara,” ungkap Kasat Narkoba AKP Ade Hermawan SH.

Himbauan tokoh ulama Kota Tasikmalaya KH Aminudin Busthomi M.Ag mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam mengawasi perilaku generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam lingkungan narkoba,” Saya menghimbau kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasannya, tokoh lingkungan juga harus berperan aktif membantu aparat, dan terimakasih kepada Polres Tasikmalaya Kota yang tetap eksis memberantas segala bentuk gangguan keamanan termasuk peredaran narkoba, Jangan kasih ruang bagi bandar dan pengedar narkoba, agar Kota yang dijuluki kota santri ini tetap aman,kondusif dan bebas narkoba,” papar tokoh yang juga Ketua DKM Mesjid Agung ini.

(HumazTaskot /Roy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kecewa Usulan Kerja Sama Belum Disepakati, Masyarakat Ligung Lor Geruduk Lokasi Pembangunan Pabrik

Sab Sep 11 , 2021
Majalengka, detektif. co.id – Sabtu, 11 September 2021 sekitar 100 orang warga masyarakat desa Ligung Lor, kecamatan Ligung, kabupaten Majalengka mendatangi lokasi pembangunan PT. Charoen Pokphand Indonesia yang berada di dusun bagung, desa Ligung Lor dan mendapatkan pengawalan dari pihak Polsek Ligung. Tujuan massa tersebut adalah untuk menyampaikan kekecewaannya terkait […]