HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Amankan Wanita Cantik Asal Ciamis Dan Kedua Remaja Saat Sedang Pesta Miras

Views: 42
Read Time:1 Minute, 19 Second

 

Tasikmalaya, detektif.co.id–Remaja yang sedang asyik menenggak minuman keras (miras) di Jalan Rumah Sakit, Kota Tasikmalaya, Sabtu malam (13/02/2021). tiga remaja dimana satu diantaranya seorang wanita cantik asal Kabupaten Ciamis ini, diamankan Timsus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya.

Pesta miras itu, mereka lakukan secara terbuka, yakni di pinggir jalan tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Tasikmalaya, padahal sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun, hal itu tak membuat para remaja ini membatalkan niat menggelar pesta Miras jenis ciu.

Menurut kepala Tim Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya, Ipda Enung Rukanda mengatakan,

pesta miras itu dilakukan para pelaku di malam hari. Hal itu kerap bisa memicu keributan hingga berbuntut perkelahian antar warga dan kelompok pemuda.

“Agar tidak menimbulkan keresahan sosial, tim kami segera bertindak dan mengamankan para pelaku termasuk barang buktinya,” kata Ipda Enung Rukanda Minggu dini hari (14/02/2021).

Ia menuturkan, Para remaja tersebut langsung kita amankan. Salah satunya, yakni seorang remaja perempuan berusia (19) asal Ciamis,

Apalagi saat ini, ada kebijakan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Tasikmalaya.

“Harusnya mereka mematuhi kebijakam itu bukan malah berkerumun.

Sementara untuk barang bukti, Polisi mengamankan 3 botol minuman keras jenis Ciu, sisa ditenggak mereka. para remaja tersebut langsung digiring ke Mapolresta Tasikmalaya guna dilakukan dan pembinaan serta membuat surat pernyatan agar tak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kita bawa ke kantor dan diberi pembianan serta membuat surat pernyatan agar tak mengulanginya lagi nanti juga akan kita panggil orang tua mereka,” tutur Ipda Enung Rukanda. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanggap Bencana Babinsa Datangi Lokasi Tanah Longsor 

Ming Feb 14 , 2021
  Boyolali, detektif.co.id – Anggota Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Wagiyanto yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Watugede, kemarin turun ke wilayah binaan membantu warga yang rumahnya tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan hujan intensitas tinggi, Sabtu Malam (13/02). Bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Watugede, Sertu Wagiyanto mendatangi rumah Saminem (55) […]