HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tim Verifikasi Program STBM Kelurahan Panglayungan Melakukan Kunjungan Ke Wilayah RW 19 

Views: 89
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tasikmalaya detektif.co.id—Dalam upaya mengajak warga untuk hidup bersih, melalui Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dengan pemberdayaan masyarakat metode pemicuan, Kelurahan Panglayungan menghimbau warga untuk stop buang air besar sembarangan.

Untuk melaksanakan program tersebut Tim Verifikasi Program STBM melakukan kunjungan Ke Wilayah RW 19 Bojong Tritura Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Kamis (23/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut guna pendataan sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya membuang air besar sembarangan.

Dihadapan 20 Warga RW 19, Tim Verifikasi Program STBM yang terdiri dari Satgas ODF Kelurahan Panglayungan dan UPTD Puskesmas Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.memberikan Himbauan tentang bahayanya membuang Air Besar sembarangan.

 

Ketua Satgas ODF Kelurahan Panglayungan. Haji Dacu. mengatakan, Pada kesempatan ini dirinya mengajak masyarakat untuk mendukung program STBM ini dengan stop membuang air besar sembarang.

“Untuk mencapai Kelurahan Panglayungan yang bebas ODF (Open Defecition Free) dimana kondisi setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, perlu adanya komitmen dari semua elemen masyarakat,” kata Haji Dacu.

Ia menambahkan, Dirinya tidak menutup mata bahwa diwilayahnya masih terdapat jamban yang terhubung dengan kali atau saluran yang ada, untuk itu perlunya program WC Komunal di pemukiman padat.

“Selain itu saya minta para ibu untuk tidak langsung membuang pampers bekas pake ditempat sampah, tapi bersihkan terlebih dahulu dijamban baru dibuang, ini penting agar tinja atau fases tidak menyebarkan virus,”tambah H, Dacu.

Dengan adanya program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ia berharap Masyarakat di wilayah Kelurahan Panglayungan tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan,” pungkasnya,

(Roy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peduli Rumah Ibadah, Kapolres Majalengka Beri Bantuan Pembangunan Masjid

Kam Sep 23 , 2021
Majalengka,detektif.co.id – Polres Majalengka melakukan aksi sosial vdengan memberikan bantuan dana pembangunan mesjid Al-Latif yang berada di Perumahan Blok Manggis Perum BCA Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Rabu (22/9/2021) kemarin. Penyerahan bantuan Bapak Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabagren KOMPOL Cucu Supiar didampingi Anggota Bagren Polres Majalengka. Bantuan pembangunan diterima […]