HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Tingkatkan Sektor Pertanian, Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Bercocok Tanam

Views: 13
Read Time:1 Minute, 10 Second

Karubaga – Untuk Membantu meningkatkan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Tolikara, Bhabinkamtibmas Polres Tolikara bersama Kelompok Tani Frans Kogoya melakukan penanaman bibit sayuran

Kapolresn Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H melalui Anggota Bhabinkamtibmas yang dipimpin Brigadir Petrus Hamokwarong melakukan penanaman sayur-sayuran palawija.

Kasat Binmas Iptu Widada saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa lahan kebun ini merupakan lahan kebun kerjasama kami dengan kelompok tani yang dikembangkan bersama sehingga hasilnya dapat dinikmati, dan menjadi pendapatan bagi masyarakat.

“Masih Dalam Program TERAPI (Tolikara Berempati) dan dengan Program Polisi Sahabat Tani (Binmas Noken) kami senantiasa melakukan pendekatan secara langsung kepada unsur-unsur masyarakat, dan saat ini kami lakukan pendekatan kepada kelompok tani dengan kerjasama kita sudah membuka lahan kebun, sehingga pada saat ini kami melakukan penanaman sayuran palawija.” Ucap Iptu Widada.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memantau perkembangan dan memberikan bantuan berupa bibi-bibit tanaman sayuran dan buah.

“Kebun ini akan kami olah bersama dan semua perkembangan dari kebun ini akan kami koordinasikan kepada kelompok tani yang merupakan kolega kami dalam menjaga ketahanan pangan dan sektor pertanian di Kabupaten Tolikara,” ucap Iptu Widada.

“Kami semua berharap program ini dapat berhasil sehingga masyarakat kami dapat menikmati hasil yang baik dan tidak mengecewakan, maka dari ini kami juga berharap hal ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kelompok tani lainnya untuk menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.” Tutup Kasat Binmas Polres Tolikara. (Ardhy HMS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Maluku Utara Nyatakan Perang Pada Peredaran Miras

Sel Mei 25 , 2021
TERNATE – Peredaran Minuman keras (Miras) di Maluku Utara masih cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari beberapa Operasi dan razia yang dilakukan Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara dan jajaran terus saja didapati penyelundupan dan peredaran miras, bahkan pembongkaran tempat pembuatan miras Cap tikus pun dilakukan. Menyikapi hal tersebut […]