HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

TNI AL Peduli Adakan Baksos Donor Darah dan Donor Plasma Konvalescent di Lanal Banten

Views: 39
Read Time:1 Minute, 28 Second

 

detektif.co.id, Cilegon (Banten) – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalescent secara bersamaan suntik vaksin Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat maritim yang berada di sekitar Pesisir Mako Lanal Banten, Kamis (12/08/2021).

Juga dilaksanakan bersamaan dengan suntik vaksin Covid-19 dosis kedua pada hari ini, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan, penanggulangan dan penekanan terhadap peningkatan kasus yang diakibatkan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr., Hanla yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan dari seluruh prajurit TNI AL Banten dan masyarakat maritim terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi disaat masa pandemi Covid-19 saat ini, khususnya akan kebutuhan darah. Selain itu agar kegiatan ekonomi kembali berjalan secara normal dan kesehatan masyarakat meningkat.

“Setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan, selain membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh akan memproduksi darah yang baru,” ujarnya.

Adapun hasil donor darah yang berhasil dikumpulkan pada hari ini sebanyak 79 kantong. Sedangkan untuk peserta donor plasma konvalescent yang sudah mendaftar, data tersebut akan dikirimkan ke PMI Serang. Partisipan kegiatan donor darah terdiri dari personel Polairud Polda Banten, personel Kodim 0623/Clg, Polres Cilegon, personel KSOP I Kelas Banten, personel Bea Cukai, anggota Gerakan Pramuka, anggota Kwarda Banten dan para prajurit, ASN serta KBT (Keluarga Besar Tentara) Pangkalan TNI AL Banten.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua pada hari ini, sebanyak 77 orang, dengan jumlah Tenaga Kesehatan sebanyak 8 orang, memakai vaksin jenis Sinovac Biofarma. (gos)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upacara Sertijab Wakapolres dan Kabag SDM Polres Serang Dipimpin Kapolres Serang

Jum Agu 13 , 2021
  detektif.co.id, Kabupaten Serang (Banten) – Polres Serang melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kabag SDM Polres Serang, yang dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, bertempat di Halaman Apel Mapolres Serang, Jum’at (13/08/2021). Adapun Pejabat Utama yang melaksanakan pergantian yaitu jabatan Wakapolres Serang yang sebelumnya dijabat oleh […]