Untuk Memberi Rasa Aman Kepada Masyarakat Penerima BPNT Di Desa Wangunjaya Cisaga, Ini Yang Dilakukan Polsek Cisaga, Polres Ciamis

Views: 150
Read Time:1 Minute, 5 Second

Ciamis , Detectif.com – Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) Desa Wangunjaya, Polsek Cisaga Polres Ciamis menerjunkan anggota untuk melakukan monitoring. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3 April 2021).

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cisaga AKP Husen Sujana menuturkan, monitoring yang dilakukan oleh anggota Polsek Cisaga dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman para penerima bantuan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang.

”Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata AKP Husen.

Selain monitoring, kata AKP Husen, anggota yang bertugas juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

”Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyerahan bantuan pangan non tunai di Desa Wangunjaya diberikan kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing KPM akan menerima bantuan berupa Beras 12 Kg, Telur 1 Kg, kacang hijau 0,5 kg, jeruk 0,5 kg, dan kentang 0,5 kg.

[indra]

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  The best 5 Ant-virus Software With regards to 2022

Next Post

Polisi Terus Buru Dua Tahanan Yang Kabur Saat DiiIsolasi di RSU Pubaratu Kota Tasikmalaya

Sab Apr 3 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id– Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota hingga kini masih terus mencari keberadaan 2 tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya yang kabur. Kedua tahanan itu, Dimas dan Panji, kabur saat menjalani isolasi di RSU tipe D Purbaratu, kemarin Jumat (02/04/2021) karena sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, […]
detektif.co.id