HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Video Viral Makan Nasi Liwet di Tengah Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya Merupakan Aksi Syukuran PKL yang Mengira PPKM akan Berakhir

Views: 60
Read Time:1 Minute, 18 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Video viral warga sedang makan nasi liwet ditengah ruas jalan merupakan para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di jalan.Cihideung Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota yang juga Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, Mereka melakukan aksi makan nasi liwet di tengah ruas jalan yang ditutup selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4 secara spontanitas.

“Kita sudah meminta keterangan inisiator makan bareng nasi liwet di tengah ruas Jalan Cihideung, dan katanya dilakukan spontan dalam rangka syukuran akan berakhirnya PPKM level 4,” kata AKBP Doni Hermawan, Senin.(26/07/2021).

Menurut AKBP Doni Hermawan, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan diketahui jika kegiatan makan bareng nasi liwet tersebut dilakukan padai Sabtu, 24 Juli 2021. Seusai video berdurasi 22 detik tersebut viral di jejaring media sosial, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah orang yang berada di dalam video tersebut. “Inisiantornya sudah mengaku bersalah telah melanggar prokes dan tidak akan melakukan lagi makan nasi liwet di tengah jalan. Banyak yang tidak menggunakan masker dan berkerumun,” ucap AKBP Doni Hermawan.

Ia menuturkan, pihaknya tidak akan memproses lanjut kasus tersebut karena para pedagang sudah berjanji dan membuat surat penyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

Namun, pihaknya akan memprosesnya jika sampai kejadian tersebut kembali terulang disaat PPKM level 4. “Kasusnya sudah selesai. Saya harap kejadian ini tidak kembali terjadi di Kota Tasik,” pungkasAKBP Doni Hermawan.

Sementara itu, Pemerintah Pusat telah menyatakan perpanjangan masa PPKM level 4 sebagai upaya untuk menekan pergerakan orang dalam mencegah penyebaran Covid-19 hingga 2 Agustus 2021. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program Panci Berkah Secara Gencar dan Masif dilakukan Oleh Polres Ciamis

Sen Jul 26 , 2021
Ciamis, Detektif.co.id – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar secara gencar dan masif melakukan program Panci Berkah (Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah) terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19. Program kemanusiaan ini dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis yang mencakup dua Kabupaten yakni Pangandaran dan Ciamis.   “Meskipun pemerintah telah merubah […]