Wakil Ketua Salah satu Geng Motor di Tasikmalaya Jual Tramadol ke Anggotanya

Views: 182
Read Time:1 Minute, 22 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Pengedar obat-obatan terlarang jenis Tramadol dan Hexymer berinisial JJ” berhasil diungkap polisi yang merupakan wakil ketua salah satu geng motor di Tasikmalaya. Tersangka menjual obat terlarang kepada para anggotanya yang masih usia belasan tahun.

Menurut Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan.SH., S.I.K., M.Si, saat Press Conference. mengatakan, bahwa tersangka insial JJ menjual obat-obatan ke anggota seharga Rp10.000 untuk 3 butir obat. “Sudah 3 bulan tersangka JJ ini mengedarkan atau menjual obat-obatan terlarang kepada anggota geng motornya,”ujar Kapolres, Selasa (12/01/2021).

Ia menambahkan dari hasil pendalaman penyidikan, tersangka ini memang mengedarkan obat keras jenis Tramadol dan Hexymer. Mereka banyak mengonsumsinya sehingga menimbulkan efek salah satunya muncul keberanian untuk melakukan aksi-aksi melawan hukum.

Jadi setelah mengonsumsi obat-obatan mereka itu muncul keberanian. Ya semacam doping. dari beberapa anggota geng motor yang berhasil diamankan di antaranya mengonsumsi obat-obatan sebelum beraksi.

“Kalau secara umur dan fisik anggota geng motor itu masih remaja, tapi karena mengonsumsi obat-obatan terlarang maka mereka berani melakukan tindak kejahatan bahkan membawa senjata tajam dalam melakukan kekerasan terhadap korbannya,” ucap Kapolres.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendalaman dan pengembangan kasus ini karena tidak menutup kemungkinan tersangka JJ ini mengedarkan juga ke komunitas lain.

“Kalau dari pengakuan tersangka hanya menjual ke anggota geng motornya. Namun, akan kita kembangkan lagi kasusnya.

Dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan obat keras ini dalam bulan Januari 2021. berhasil mengungkap 6 kasus. dan mengamankan 7 Pelaku.dan berhasil menyita. sabu-sabu seberat 26,22,gram. psikotropika .13 Tablet Crolillex.
Clozapine 25 mg , obat keras Tramadol sebanyak 164 tablet, dan obat Hexymer 675 tablet. pungkas kapolres. (AR)

Baca Juga :  Bareskrim Polri Ungkap Peredaran 29,5 Kg Sabu, 44 Kg Ganja dan 1500 Ekstasi
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Dittipidsiber Polri Tangkap Pelaku Penipuan dan Pencucian Uang Online Shop Grab Toko

Rab Jan 13 , 2021
Detektif.co.id – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap tersangka berinisial YMP (33 tahun) pelaku penipuan daring dan pencucian uang. Pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/0019/I/2021/Bareskrim. Pelaku adalah seorang karyawan swasta. “Pelaku meminta bantuan pihak ketiga untuk membuat website belanja daring. Website ini juga diketahui menggunakan hosting di […]
detektif.co.id