HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Warga Baketrak Cihaurbeuti Kab Ciamis Ditangkap Densus 88 di Sawah

Views: 23
Read Time:1 Minute, 34 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap pria berinisial RAF, warga Dusun Baketrak Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

RAF adalah salah satu terduga teroris dari pengembangan jaringan Kabupaten Subang. Dia ditangkap Sabtu kemarin (08/05/2021). Hasil penggeledahan di rumahnya, petugas mengamankan Barang Bukti (BB) berupa Handphone, sejumlah buku dan dua botol yang diduga cairan kimia.

RAF merupakan guru ngaji dan guru madrasah. Dia ditangkap saat sedang beraktifitas di lahan pesawahan tak jauh dari kediamanya, di wilayah Rajapolah Tasikmalaya.

Menurut Keterangan Ade selaku orangtua RAF, mengatakan, memang benar ada petugas kepolisian sabtu kemarin .mengaku Densus 88 yang menangkap anaknya.

Mereka juga menggeledah rumah serta kamar anaknya. Dan dari dalam kamar diamankan barang-barang berupa HP, buku-biku serta dua botol kecil yang katanya cairan kimia. “Saya yakin anak saya tidak seperti itu (yang dituduhkan petugas,” kata ade.minggu (09/05.2021)

Ia menjelaskan, anaknya itu pagi-pagi sedang bersama dirinya ke sawah, dan jam 10.00 belanja ke pasar, lalu ke sawah lagi.

Tak lama kemudian adiknya nanyain katanya RAF ditangkap. Jadi ditangkapnya di sawah bukan di rumah. Namun pas penggeledahan habis ditangkap yang di bawa buku buku dan handphone,” jelas ade.

Menurut Keterangan Zenal Mutaqin, selaku tetangga RAF mengatakan, peristiwa sempat mengagetkan warga sekitar dan juga tetangga.

Dia tak menyangka RAF diduga terkait jaringan teroris sehingga diamankan Densus 88. Di mata tetangga, RAF merupakan warga yang baik, seorang guru ngaji dan madarasah yang bergaul dengan warga dan tidak menemukan kejanggalan dalam prilaku sehari hari. “Saya tahu, anak ini sehari-harinya baik-baik dan nornal normal aja tidak ada yang mencurigakan, ga tau kalau pergaulan di luar kampung. Dia itu mengajar ngaji. Jadi saat ada kabar ditangkap saya kaget,” kata Zenal Mutaqin.

Sampai berita ini turunkan tidak ada keterangan dari pihak kepolisian, begitu juga dari Kapolres Ciamis AKBP, Hendria Lesmana belum memberikan jawab mengenai penangkapn terduga teroris tersebut. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Dan Panglima TNI, Tinjau Laju Kendaraan Di Gerbang Tol Penjagaan

Ming Mei 9 , 2021
BREBES – detektif.co.id – Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit bersama dengan Panglima TNI melakukan peninjauan di Gerbang Tol Pos Penjagaan, Brebes, Minggu Siang ini, (9/5/21). Bersama ketua DPR RI dan beberapa menteri. Diketahui, bahwa kunjungan Kapolri dan Panglima TNl ini dilakukan, dalam rangka pengecekan dan memantau kesiapan di pos pospam […]