Warga Bojong Tritura RW 05 dan Warga RW 12 Gunung Balaba Kel. Panglayungan Cipedes Kota Tasikmalaya Bersihkan Gorong-gorong di Lingkungan Masing-masing

Views: 793
Read Time:1 Minute, 27 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Banjir di Kampung Bojong Tritura RW 05 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya akhirnya surut setelah Semalam menggenangi pemukiman warga,

Sejumlah warga juga masih nampak membersihkan sisa Lumpur akibat banjir dan sekaligus membersihkan Gorong Gorong agar tidak meluap kembali saat musim hujan.

Warga Bojong tritura RW 05 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya menggelar kerja bakti Gotong Royong dengan membersihkan gorong-gorong, Minggu (28/03/2021). Hal tersebut sebagai antisipasi banjir saat musim hujan.

Kerja bakti diikuti oleh Warga RW 05. Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena akhir-akhir ini daerah ini sering terjadi banjir.

Menurut Ketua RW 05 Endang mengatakan, Jadi kalau hujan selalu banjir dan air itu tidak masuk ke dalam saluran dan meluap sehingga mengakibatkan banjir,

Menurutnya, lupan air itu terjadi karena saluran yang Meluap sehingga pada kerja bakti ini warga difokuskan pembersihan saluran,”kata Ketua RW 05 Endang.

Ia mengaku kerja bakti ini disambut antusias dari warga. Itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang hadir. Meskipun kerja bakti ini dilakukan pada masa pandemi warga tetap menggunakan masker.

Ia menuturkan, Mungkin saja kerja bakti ini untuk ajang silaturahmi karena selama ini budaya Gotong Royong atau kerja bakti seperti sudah tidak ada maka dengan ini kami akan meningkatkan kerja bakti Sehingga pada kerjabakti ini warga memanfaatkan sambil silaturahmi Sesama Warga,” tutur Endang.

Ia menyampaikan bahwa selama pandemi warga tetap memperhatikan protokol kesehatan, misalnya dengan memakai masker, jaga jarak serta cuci tangan.dan kegiatan kerja bakti membersihkan gorong gorong ini antisipasi banjir saat musim hujan.

supaya tidak terulang lagi seperti semalam banjir,’. pungkas Endang.

Baca Juga :  Pemerintah Resmi Larang Kegiatan dan Penggunaan Simbol/Atribut FPI

Disisi lain Warga RT 02 RW 12 Gunung Balaba juga menggelar Gotong Royong membersihkan lingkungan dan gorong-gorong untuk menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman dan antisipasi banjir saat musim hujan. (AR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Sebuah Cafe yang Nekat buka Hingga Larut Malam, Dibubarkan Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya

Ming Mar 28 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id- Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya bubarkan sebuah Cafe di Jalan Brigjend Waskita Kusumah Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya yang Nekat beroperasi melebihi batas waktu operasional yang ditetapkan pemerintah yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yakni pukul 21.00 WIB, minggu (28/03/2021). Bahkan suara musik […]
detektif.co.id